Rekomendasi Mesin Diesel Terbaik Untuk Dipilih

Mesin diesel adalah salah satu tenaga penggerak untuk beberapa mesin seperti traktor, pompa air, generator, dan lainnya. Mesin satu ini banyak dipilih oleh pemilik usaha karena cenderung lebih hemat dan juga tahan panas sehingga umurnya lebih tahan lama. Di Indonesia, mesin ini digunakan untuk beberapa kendaraan seperti truk, beberapa mobil MPV, dan SUV. Cara kerja mesin ini yaitu dengan mendapatkan rasio kompresi dari temperatur dan tekanan udara tinggi agar bisa membakar solar. 


Dengan sistem kerja ini tidak dibutuhkan lagi busi dalam proses pembakaran bahan bakarnya. Selain tidak membutuhkan busi, keuntungan lain menggunakan mesin diesel ini adalah tidak menggunakan spark sehingga membuat bahan bakar terbakar semua. Nah, jika Anda sedang mencari mesin diesel terbaik, di bawah ini sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih. 



Diesel Engine Swan R-175N

Mesin ini menjadi mesin diesel terbaik kedua setelah pendahulunya R-175. Untuk mesinnya, antara R-175 dan R-175N sebenarnya sama, yang membedakan hanyalah pada sistem pendinginannya saja. Dimana pada R-175N ini menggunakan radiator untuk mendinginkan mesinnya. 


Dengan tenaga sebesar 7HP/2600 ini, mesin diesel R-175N cocok digunakan untuk genset, mesin molen, mesin pembuat tepung, traktor, dan pompa air. Tipe mesin ini adalah single-cylinder dengan four stroke yang cara menghidupkannya menggunakan metode hand cranking. Beratnya 65 kg dan keseluruhan dimensinya berukuran 589 x 341.5 x 463 mm. 


Mesin Diesel Tiger TG200R 7.0 HP

Torsi bersih pada mesin ini adalah 12.4 Nm/2500 rpm dengan kapasitas olinya mencapai 3.6 L/ 0.6 L. Daya maksimalnya mencapai 7.0 HP, blok silinder aluminiumnya kokoh dan flywheel serta crankshaft nya juga berbobot. Pembakarannya penuh dan sistem pengapiannya juga mampu menjaga rpm mesinnya.  


Diesel Engine Swan S-1115

Mesin diesel yang satu ini adalah salah satu mesin diesel dari Swan yang menggunakan sistem pembakaran Direct Injection dengan bagian pendinginannya menggunakan Hopper Water Cooling. Tenaga yang dihasilkan pun cukup besar karena bisa mencapai 24HP/2600. 


Dengan kemampuan sebesar ini Anda bisa menggunakan diesel ini untuk traktor, kebutuhan proyek, dan juga mesin kapal. Tipe mesin ini adalah Single-cylinder dengan four stroke serta combustion system-nya menggunakan direct injection. Mesin ini ukuran keseluruhannya adalah 858 x 450 x 699 mm dengan berat mencapai 200 kg. 


Diesel Engine Amec S-1100

Mesin ini bisa Anda gunakan untuk genset, mesin penggiling, mesin perahu, pompa air, dan lainnya. Tipe mesin ini adalah single cylinder dengan four stroke sementara untuk displacement-nya berukuran 0.903 L. Combustion system-nya menggunakan direct injection dan untuk rated output nya sebesar 17.5 HP sementara untuk rated speed-nya 2400 rpm. 


Bagian pendingin mesinnya menggunakan hopper water cooling dan untuk method of power output-nya menggunakan output flywheel end. Dengan spesifikasi lengkapnya, Amec S-1100 ini didukung dengan dimensi berukuran 848 x 430 x 670 mm. 


Itulah beberapa rekomendasi mesin diesel terbaik yang bisa dipilih untuk mempermudah pekerjaan Anda. Anda bisa mendapatkan mesin-mesin diesel tersebut dari Indotrading yang menjual mesin diesel terlengkap sekaligus juga sudah menjadi direktori bisnis supplier. Terdapat ribuan pilihan produk yang bisa Anda pilih di sini mulai dari alat elektronik, mesin, konstruksi dan properti, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi Anda tak perlu khawatir akan kekurangan referensi jika belanja di sini. Nah, bagi Anda yang sudah penasaran dengan produk-produk dari Indotrading ini sebaiknya langsung saja kunjungi websitenya di https://www.indotrading.com/.

0 comments:

Posting Komentar