5 Mobil Toyota dengan Mesin Garang, Siapa Saja yang Masuk Daftar?

Jika berbicara brand mobil populer di Indonesia, Toyota menjadi salah satu nama yang pasti masuk ke dalam daftar. Produsen mobil terbesar di dunia ini didirikan oleh Kiichiro Toyoda pada tahun 1937, dan hingga kini telah menghasilkan banyak mobil berkualitas. Sehingga tak heran jika promo Toyota Jakarta Pusat menjadi incaran para pemburu mobil.


Terdapat banyak alasan mengapa konsumen Indonesia memilih Toyota sebagai kendaraan roda empat favorit, mulai dari suku cadang yang mudah didapat hingga bengkel resmi yang tersebar luas di seluruh penjuru wilayah Indonesia. Bagi Anda yang baru akan membeli mobil produsen negeri Sakura ini, berikut rekomendasi mobil Toyota dengan mesin garang.  



1. Toyota GR Supra

Di jajaran pertama mobil Toyota bermesin garang adalah Toyota GR Supra, yang merupakan kendaraan roda empat hasil kolaborasi Toyota dengan brand mobil sport asal Jerman. Mobil sporty yang mampu berlari kencang ini tersedia dalam dua varian, yakni Standard dan Special Edition. 


Mengusung mesin 6 silinder 3.0 liter Twin-Scroll Turbochanger, tak heran jika mobil sport yang satu ini dapat menghasilkan tenaga ekstra yakni 381,7 PS pada 5.800 hingga 6.500 rpm. Torsi maksimalnya 500 Nm pada 1800 hingga 5000 rpm, sehingga tak ayal mobil ini dinobatkan sebagai mobil terkencang buatan Toyota hingga saat ini.


2. Toyota Alphard

Jajaran selanjutnya ada MPV premium berukuran jumbo, yang menjadi kendaraan roda empat favorit kalangan menengah atas. Menjadi MPV mewah terlaris di Indonesia, tak heran ketika mengaspal di jalanan Alphard kerap menyita perhatian karena desainnya yang terlihat begitu elegan. 


Kendaraan mewah ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 2,5 liter dan 3,5 liter. Mesin yang digunakan Toyota Alphard 3,5 V AT adalah mesin 3,5 liter dengan tenaga 271,2 Tk pada 6200 rpm. Torsi maksimalnya 340 Nm pada 4.700 rpm, dan mampu mengajak pengemudi berkendara kencang.  


3. Toyota Land Cruiser 200

Beralih ke SUV gahar buatan Toyota yakni Toyota Land Cruiser 200. Jika berbicara mengenai promo Toyota Jakarta Timur SUV handal untuk off road, maka mobil yang satu ini wajib menjadi pilihan. Bodi mobil yang tangguh dengan beragam fitur canggih yang disematkan membuat SUV ini banyak diminati para pecintanya. 


Tak hanya itu saja, mesin yang dibenamkan pada Toyota Land Cruiser 200 termasuk terbaik di kelasnya. Dengan mesin diesel Twin-Turbo 4,5 liter bertenaga 231,7 Tk pada 3.200 rpm, torsi maksimalnya 615 Nm pada 1.800 hingga 2.200 rpm. Dengan torsi yang besar itulah, membuat Land Cruiser didapuk menjadi mobil torsi terbesar yang ada di Indonesia.


4. Toyota 86

Berbicara mengenai mobil sport coupe, Toyota 86 yang memiliki desain elegan dan kekinian ini tak boleh dilewatkan. Mobil sport yang mengusung tema futuristik ini memiliki penggerak roda belakang yang apik dan nyaman ketika digunakan, meskipun mesin mobil terbilang kecil yakni 2,0 liter saja. 


Dengan mesin boxer 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 197,2 Tk di 7.000 rpm, torsi puncaknya berada pada angka 205 Nm pada 6.600 rpm. Terdapat dua pilihan transmisi yang disuguhkan yakni transmisi manual 6-speed serta transmisi otomatis 6-speed. 


5. Toyota Camry 2,5

Tak hanya mobil MPV maupun SUV yang laris di pasaran, namun varian sedan yang disuguhkan Toyota juga tak kalah menarik mata konsumen Indonesia. Sebut saja Camry 2,5, yang menjadi mobil sedan mewah kebanggaan Toyota. Selain diminati pejabat pemerintah, mobil sedan eksekutif yang satu ini juga laris di pasar Amerika Serikat.


Terdapat dua pilihan tipe mesin yang disematkan pada Toyota Camry 2,5, mulai dari tipe mesin hybrid dan bensin konvensional. Mobil hybrid tak hanya menyuguhkan fitur canggih, namun lebih berfokus pada konsumsi bahan bakar yang dinilai lebih irit.


Untuk mesin konvensional hadir dalam dua varian yakni 2,5 G AT serta 2,5 V AT, dengan mesin 2AR-FE 4 silinder kapasitas 2,5 liter. 


Tahukah Anda Mesin Pertama Produksi Toyota?

Tipe A merupakan mesin pertama produksi Toyota. Mesin tipe ini diproduksi dari tahun 1935 hingga 1947, memiliki kapasitas 3389 cc, 6 silinder dengan 3 bearing. Mesin tersebut digunakan untuk mobil penumpang pertama buatan Toyota yakni Model AA. 


Itulah daftar mobil Toyota dengan mesin garang, sehingga bagi Anda yang sedang mencari promo Toyota Tangerang tak bingung lagi.

0 comments:

Posting Komentar