Harga AC 3/4 PK Hemat Listrik

Salah satu ukuran AC yang menjadi favorit banyak orang adalah AC tipe 3/4 PK. Dengan rata-rata kebutuhan daya sekitar 600 watt, AC jenis ini cukup efektif mengatur suhu dalam ruangan berukuran 3x3 meter. Sementara harga AC 3/4 PK sendiri dijual di kisaran harga 3 sampai 4 jutaan rupiah.


Ada banyak merek AC yang bisa dipilih di pasaran, namun tidak semuanya sesuai dengan yang kita mau. Jika Anda menginginkan AC 3/4 PK terbaik namun masih tergolong hemat listrik, maka Anda bisa memilih salah satu AC yang direkomendasikan di bawah ini.


6 Daftar Harga AC 3/4 PK Hemat Listrik Terbaik



Jika Anda bingung mencari tempat menjual AC terbaru secara online, sebaiknya Anda mencoba berbelanja di Bhinneka.com. Di sini tersedia berbagai kebutuhan IT, business solution, MRO, hingga software dan digital product sekalipun. Ekosistem bisnis Bhinneka bahkan telah dibangun sejak 1993 silam.


Langsung saja, untuk memenuhi kebutuhan Anda terkait AC 3/4 PK, berikut adalah daftar merek yang bisa Anda pilih beserta spesifikasi dan harganya:


1. Panasonic CU-YN7WKJ (Rp2,9 Juta)

Rekomendasi pertama datang dari Panasonic CU-YN7WKJ. AC ini terbilang cukup efektif untuk mendinginkan ruangan seluas 9 m² hingga 12 m² seperti master bedroom, ruang tidur, atau ruang sempit lainnya. Untuk kebutuhan dayanya, AC ini mengonsumsi daya sebesar 650 watt.


Sementara untuk kemampuan mendinginkannya, AC Panasonic CU-YN7WKJ ini diklaim 18% lebih cepat sejak AC dinyalakan sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan efek dingin saat berada di dalam ruangan.


Selain itu, AC ini menggunakan Freon R32 yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan. Pada akhirnya bisa mengurangi dampak kerusakan pada lapisan ozon. Untuk outdoor unitnya, AC ini menggunakan bahan ecotough yang bisa tahan karat dan lebih awet tentunya.

Kapasitas Pendinginan

7.000 Btu/H

Konsumsi Daya

650 Watt

Freon

R32

Tipe

Standar

Material Outdoor Unit

SuperDymar

Harga

Rp2.950.000


2. AC Daikin Split FTV20CXV (Rp3,6 Juta)

Berbicara soal AC, merek Daikin bisa dibilang merupakan merek terbaik yang ada di dunia. Salah satu produknya adalah Daikin Split FTV20CXV. AC ini memiliki konsumsi daya yang cukup hemat. Jika rata-rata AC 3/4 PK menggunakan daya 600 watt, AC ini hanya 590 watt saja.


AC ini termasuk AC standar berjenis split yang sudah memenuhi standar ramah lingkungan karena telah menggunakan freon R32. Untuk kapasitas dinginnya, Daikin Split FTV20CXV memiliki kapasitas sebesar 7.000 Btu/H yang bisa Anda gunakan di ruangan berukuran 3x3 sampai 3x4 meter.

Kapasitas Pendinginan

7.000 Btu/H

Konsumsi Daya

590 Watt

Fitur

Auto Restart, Mode Turbo

Freon

R32

Tipe

Standar

Harga

Rp3.600.000

3. Sharp AH-A7UCY (Rp3,6 Juta)

Satu lagi AC 3/4 yang cukup hemat dan bisa Anda pilih. Kali ini datang dari merek Sharp, yaitu Sharp AH-A7UCY. AC yang bisa Anda gunakan di tempat tidur atau ruangan berukuran 3x3 sampai 4x4 lainnya ini memiliki kebutuhan daya yang bahkan lebih hemat dari 2 AC di atas, yaitu 560 watt.


Selain itu, AC ini juga memiliki fitur turbo cooling sehingga dapat menghasilkan dingin lebih cepat setelah AC dinyalakan. Sangat efektif mendinginkan ruangan dengan kapasitas pendinginan sebesar 7.000 Btu/H. Adanya freon R32 juga membuatnya lebih hemat dan ramah terhadap lapisan ozon.


Sharp AH-A7UCY membawa fitur yang cukup menarik, salah satunya adalah fitur X-Fan Function yang membuat kipas unit indoor bisa tetap beroperasi sebentar meskipun AC sudah dimatikan. Kipas tersebut berjalan pelan untuk meniupkan sisa air yang ada di saluran udara.

Kapasitas Pendinginan

7.000 Btu/H

Konsumsi Daya

560 Watt

Fitur

X-Fan Function, Turbo Cooling, Self Diagnosis

Freon

R32

Tipe

Standar

Harga

Rp3.650.000

4. AC TOSHIBA 3/4 PK RAS-07BKS-ID (Rp2,9 Juta)

Sebagai salah satu merek terbaik untuk produk Televisi, Toshiba tidak mau kalah dalam meluncurkan produk pendingin ruangan. Salah satunya adalah AC TOSHIBA RAS-07BKS-ID ini. AC ini memiliki konsumsi daya cukup tinggi, yaitu 660 watt dengan kemampuan pendinginan 7.000 But/H.


Freon yang digunakan sudah memenuhi anjuran pemerintah agar lebih aman terhadap lapisan ozon, yaitu Freon R410A. AC ini juga diklaim aman dari jamur dan bakteri, karena memiliki fitur Self Cleaning Function yang dapat mengeringkan evaporator setelah AC dimatikan.


Selain itu, TOSHIBA RAS-07BKS-ID ini juga diklaim memiliki suara kipas yang halus sehingga dapat menjaga keheningan saat berada di dalam ruangan. Sangat kondusif jika dipasang di ruang tidur, ruang belajar, atau ruang kantor Anda.

Kapasitas Pendinginan

7.000 Btu/H

Konsumsi Daya

660 Watt

Fitur

Self Cleaning Function, Hi-Power Mode, Comfort Setting

Freon

R401A

Jenis

Split

Harga

Rp2.899.000

5. Gree AC Split 3/4 PK GWC-07-MOO3 (Rp2,9 Juta)

Selain beberapa merek di atas, produk elektronik dari Gree juga cukup menjanjikan produk-produk berkualitas. Harga AC 3/4 PK milik Gree juga terbilang cukup terjangkau. Salah satunya adalah seri Gree PK GWC-07-MOO3 ini. 


Dengan kebutuhan daya sebesar 580 watt yang cukup hemat, AC ini sudah menghadirkan teknologi hibrida. Di samping itu, terdapat juga fitur self diagnosis yang mampu mendeteksi adanya kerusakan pada komponennya. Filter yang terpasang juga memastikan udara yang dihasilkan bersih dan sehat.


Ketahanan body dari AC ini juga cukup baik berkat material plastik ABS yang kokoh di unit indoor maupun outdoornya. Selain itu, AC ini cukup aman dengan adanya triple protection (anti bocor, anti api dan anti temperatur tinggi). Sangat efektif ditempatkan di ruangan seluas 13 m².

Kapasitas Pendinginan

7.000 Btu/H

Konsumsi Daya

580 Watt

Fitur

Self Diagnosis, HD Filter

Freon

R32

Jenis

Split

Tipe

Standar

Harga

Rp2.950.000

6. AC Midea MSBC-07CRN1 (Rp3,1 Juta)

AC berikutnya yang bisa Anda pilih adalah AC Midea MSBC-07CRN1. AC ini sangat cocok untuk kebutuhan kamar tidur atau ruang kantor Anda. Dengan kapasitas 7.000 Btu/H, setidaknya AC ini akan sangat efektif untuk mendinginkan ruangan berukuran 14 m².


Salah satu keunggulan AC ini adalah pada sistem kelistrikannya yang dapat berfungsi pada listrik bertegangan rendah sekalipun. Meski begitu kebutuhan dayanya cukup tinggi dibanding kelima AC di sebelumnya, yaitu sebesar 710 watt. 

Kapasitas Pendinginan

7.000 Btu/H

Konsumsi Daya

710 Watt

Fitur

Super Cool Mode

Freon

R410A

Jenis

Split

Tipe

Standar

Harga

Rp3.150.000

Keenam daftar harga AC 3/4 PK beserta spesifikasinya di atas bisa menjadi acuan bagi Anda dalam menentukan kebutuhan AC di rumah atau kantor. Beberapa harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangannya dan harga-harga di atas sebagian besar adalah harga online.


Jika Anda membutuhkan berbagai kelengkapan korporasi baik di bidang IT, software management, atau berbagai business solution untuk kemajuan usaha Anda, marketplace Bhineka.com telah menyiapkan itu semua. Pengalamannya dalam memenuhi kebutuhan korporasi sudah jelas teruji.


Kerja sama B2B akan jauh lebih mudah karena tidak hanya menyasar pada korporasi besar dan juga instansi pemerintahan saja, tetapi juga bermanfaat untuk sektor UMKM. Dalam upaya pemenuhan kebutuhan kantor atau pabrik dalam jumlah yang banyak, Bhinneka.com tentu bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

0 comments:

Posting Komentar