7 Trik Kredit Mobil Honda Bekas, Agar Dapat Mobil Impian dan Kantong Tak Jebol

Siapa yang tak ingin punya mobil sendiri, apalagi merek Honda yang sudah terkenal kualitasnya. Bahkan ketika harus kredit mobil Honda bekas tak akan ada yang menolak, asalkan menerapkan trik yang tepat supaya mobil yang didapat masih dalam kondisi terbaik dan harganya sesuai budget kantong Anda.



Lakukan 7 Trik Kredit Mobil Honda Bekas Ini

Tujuh trik berikut, sudah berhasil mempertemukan pecinta mobil honda dengan produk yang diidamkannya. Walaupun harus membayar cicilan bulanan dan mobil yang didapat adalah bekas pakai orang lain.


1. Tentukan Jenis Mobil

Anda pasti sudah punya mobil incaran yang ingin dibeli, bisa dilihat melalui pamflet, informasi melalui internet dan lainnya. Dengan begitu, ada fokus pencarian mobil kredit Honda yang akan dilakukan. 


Ini juga membantu Anda untuk menghindari kebingungan ketika akan membeli mobil dengan sistem kredit.


2. Survei Lokasi Beli

Saat ini banyak dealer memberikan layanan pembelian mobil dengan cara kredit, baik itu langsung ke dealer atau melalui sistem online. Anda bisa melakukan survei lokasi yang menyediakan mobil sesuai keinginan Anda. 


Cek dimana lokasinya, bagaimana pelayanannya, hingga sejauh mana konsumen puas dengan layanan dari dealer tersebut. Ingat! Jangan hanya survei di satu lokasi saja, coba cari beberapa alternatif.


3. Pastikan Tahu Harga dan Biaya

Selanjutnya Anda perlu tahu berapa harga mobil bekas Honda tersebut jika dibeli dengan sistem kredit. 


Mulai dari harga total, berapa cicilan perbulan yang harus dibayar, bunga kredit, hingga berapa lama tenor kredit yang tersedia. Jangan lupa mengetahui berapa biaya administrasi dan biaya lainnya, sehingga didapat total biaya yang harus dikeluarkan di awal kredit dan jumlah total biaya cicilan setiap bulannya.


4. Pastikan Harga Sesuai Budget

Setelah mengetahui berapa harga mobil bekas Honda dan biaya lainnya, Anda bisa mulai mempersiapkan budget. Jika memang anggaran yang tersedia tidak mencukupi untuk melakukan kredit, ada baiknya sabar dan menabung terlebih dahulu untuk mencapai jumlah yang dibutuhkan.


Jangan memaksakan diri membeli dengan sistem kredit, jika Anda tak memiliki sumber dana untuk membayar biaya di awal kredit dan cicilan bulanannya. Karena hanya akan mempersulit keuangan Anda nantinya.


5. Pilih Tempat Kredit Terbaik

Saatnya untuk mencari lokasi membeli mobil terbaik, berdasarkan survei yang sudah Anda lakukan. Setelah itu, Anda bisa mendatangi dealer untul melihat langsung mobil yang tersedia. Kemudian lakukan prosedur pembelian yang dipersiapkan dealer.


6. Test Drive

Jangan lupa untuk melakukan test drive kendaraan yang akan dibeli, hal ini sangat penting untuk memastikan kondisinya prima dan tidak bermasalah. Jika memungkinkan, Anda bisa mengajak rekan yang mengerti soal mesin dan otomotif mobil Honda. Sehingga saat test drive dan pengecekan kondisi mobil bisa lebih maksimal.


7. Garansi

Jangan lupa untuk memastikan garansi pembelian dari mobil tersebut, walaupun bekas Anda tetap punya hak untuk mendapatkan garansi yang tepat. Mulai dari garansi mesin dan kondisi lainnya dari mobil tersebut sesuai dengan spesifikasi yang dipromosikan pihak dealer.


Memang, untuk mobil bekas tidak akan mendapatkan garansi semaksimal mobil baru. Tapi, paling tidak itu bisa meminimalisir Anda mengalami masalah saat menggunakan mobil yang ternyata kondisinya tidak maksimal. Termasuk menghindari kecurangan yang bisa saja dilakukan oknum tak bertanggung jawab.


Demikianlah tujuh trik yang bisa dilakukan saat Anda akan membeli mobil dengan sistem kredit mobil Honda bekas. Jika semua trik dijalankan semaksimal mungkin, maka impian Anda untuk punya mobil merek Honda bisa segera terealisasi.

0 comments:

Posting Komentar