Kelebihan Tabungan Haji Syariah yang Harus Diketahui

Memiliki impian untuk pergi haji ke Tanah Suci? Kini Anda bisa mewujudkannya melalui tabungan haji. Bahkan, saat ini bisa didaftarkan dan dipantau langsung melalui digital banking. Pasalnya, banyak bank syariah yang sudah mengimplementasikan digitalisasi dalam ranah perbankannya.


Salah satu bank yang menawarkan tabungan haji terbaik yaitu Bank Syariah Bukopin. Ingin tahu apa saja kelebihannya? Berikut kami sudah merangkumnya untuk Anda.



1. Keamanan dana Terjamin

Bank syariah umumnya menggunakan akad wadiah yad dhamanah untuk tabungan haji. Akad tersebut yaitu memanfaatkan dana dan juga menyalurkan dana yang disimpan oleh nasabah.


Bank akan menjamin bahwa dana yang ditabungkan bisa ditarik setiap saat oleh para nasabah.


2. Memiliki Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Tabungan haji juga difasilitasi dengan dua asuransi sekaligus selama Anda menabung. Adapun jenisnya yaitu asuransi jiwa dan kecelakaan. Fasilitas asuransi ini akan menawarkan keuntungan dalam segi finansial untuk Anda.


Dua asuransi tersebut dapat merupakan jaminan finansial terbaik untuk para jamaah haji yang akan melaksanakannya.


3. Bukti Buku Tabungan

Sama halnya dengan jenis tabungan konvensional, tabungan haji juga disertai dengan bukti buku tabungan khusus. Keamanannya pun semakin terjamin dengan hadirnya bukti ini sebagai tanda bahwa Anda pemilik tabungan tersebut.


Buku tabungan akan diberikan kepada para nasabah yang memilikinya. Buku tabungan haji juga disediakan untuk setiap nasabah tabungan haji di berbagai bank syariah.


4. Ketentuan Setoran yang Ringan

Kelebihan lain dari jenis tabungan ini yaitu setoran haji bank syariah yang ditetapkan tergolong sangat ringan. Setoran awalnya bisa dimulai dengan hanya Rp500.000 saja. Sedangkan untuk setoran berikutnya minimal Rp100.000.


Penawaran tersebut ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin. Saldo minimumnya sudah sesuai dengan ketentuan kementrian. Sedangkan biaya-biaya lainnya hanya biaya penutupan rekening sebesar Rp25.000 saja.


5. Persyaratan Mudah

Anda bisa memiliki tabungan haji secara mudah. Pasalnya, persyaratannya tergolong sangat ringan. Di Bank Syariah Bukopin, Anda hanya memerlukan tanda pengenal KTP/SIM/Paspor. Dengan persyaratan tersebut, Anda sudah bisa memilikinya.


Demikian keunggulan dari tabungan haji. Bagi yang tertarik, kini Anda bisa langsung membukanya di berbagai bank syariah, salah satunya Bank Syariah Bukopin.

0 comments:

Posting Komentar