Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Meningkatkan Imunitas Selama PPKM Dan Pandemi Virus Corona

Di rumah saja selama masa pandemi virus corona baru untuk mematuhi anjuran pemerintah, bukan berarti bahwa kamu tidak bisa meningkatkan imun tubuh. Setidaknya ada 9 cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak imunitas tubuh ketika #dirumahsaja selama PPKM dan pandemi virus corona. 


Berikut 8 cara meningkatkan imunitas tubuh ketika #dirumahsaja selama PPKM dan pandemi virus corona :



1. Konsumsi Makronutrisi Dan Mikronutrisi Secara Seimbang

Apa yang dikonsumsi akan menentukan kualitas daya tahan tubuh. Kamu perlu mengonsumsi makronutrisi dan mikronutrisi secara seimbang. Makronutrisi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Sementara mikronutrisi merupakan makanan yang mengandung vitamin dan mineral. 


Makronutrisi dan mikronutrisi mampu membantu meningkatkan metabolisme. Makanan dengan nutrisi yang sehat dan seimbang merupakan senjata ampuh untuk melawan virus corona. 


2. Berolahraga Setiap Hari 

Sekalipun di rumah saja selama masa pandemi virus corona, pastikan kamu tetap berolahraga setiap hari selama 30 menit hingga 45 menit. Melakukannya dengan intesitas rendah saja. Contohnya, senam ringan. 


3. Minum Air Sebanyak 2 – 2 ½ Liter Sehari 

Kualitas dan volume air yang diminum menentukan imunitas tubuh. Minumlah air mineral sebanyak dua liter hingga dua setengah liter per hari. Jika tubuh kekurangan air, maka bisa membuat metabolisme tubuhmu menurun. Alhasil, imunitas tubuh pun ikut menurun. 


4. Berjemur Dibawah Sinar Matahari

Berjemur dibawah sinar matahari merupakan cara yang lainnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sebab, sinar matahari dapat meningkatkan kualitas vitamin D. Cukup berjemur selama 15 menit hingga 20 menit saja setiap hari. 


5. Konsumsi Informasi Yang Baik Dari Berita – Berita Yang Muncul Setiap Hari

Berita negatif dan tidak mengenakkan selalu ada selama masa pandemi virus corona. Misalnya, berita soal jumlah kasus dan kematian akibat Covid-19 yang terus meningkat. Informasi – informasi semacam itu dapat mempengaruhi emosi yang juga menyulut rasa khawatir berlebihan. Akhirnya, hormon kortisol dapat meningkat. Hal tersebut membuat imunitas tubuh menurun. Jadi, kamu harus pandai memilah informasi. Konsumsi informasi yang baik – baik saja dari berita yang muncul setiap harinya. 


6. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup juga dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Sebaiknya durasi tidur malam itu selama tujuh hingga delapan jam. Ketika tidur, didalam tubuh kamu akan terjadi detoksifikasi (lintasan metabolisme yang mengurangi kadar racun), recovery (pemulihan) sel, dan banyak hal positif lainnya yang terjadi. 


7. Membuka Lebar – Lebar Sirkulasi Udara Di Rumah

Karena sering di rumah saja selama masa pandemi virus udara, maka sirkulasi udara di rumah seperti jendela dan pintu, harus terbuka lebar - lebar setiap pagi. Sehingga akan adanya pertukaran oksigen lama dengan yang baru. Hal tersebut sangat penting untuk imunitas tubuh. Jadi, kamu harus selalu dengan kondisi oksigen yang baik. 


8. Minum Suplemen Yang Mampu Mencegah Virus Corona Masuk Ke Tubuh

Rhea Health Tone merupakan suplemen yang didesain khusus untuk memelihara kesehatan, seperti menjaga tekanan darah, penyumbatan pembuluh darah, serta mencegah atau mengurangi potensi terkena kanker dengan cara mengurangi me-regulate ACE-2 yang ada didalam sel tubuh. ACE-2 tersebut dikenal sebagai “pintu masuk’’ virus corona kedalam tubuh manusia. 


Dengan memperkuat ACE-2, maka Virus Corona SARS-Cov-2 tidak bisa masuk ke tubuh manusia dan virus itu akan mati dengan sendirinya dalam waktu tertentu. Rhea Health Tone mampu membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesehatan tubuh.

Posting Komentar untuk "8 Cara Meningkatkan Imunitas Selama PPKM Dan Pandemi Virus Corona"