Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 6 Keunggulan Utama Dari Mobil Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil kelas LMPV yang cukup populer di Indonesia. Apalagi banyak orang berpendapat bahwa Suzuki Ertiga pilihan mobil keluarga modern masa kini. Hal itu tentunya disebabkan oleh kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Nah, bagi Anda yang belum tahu tentang kelebihan dari mobil Ertiga ini, berikut ini adalah informasi selengkapnya.


Keunggulan Mobil Suzuki Ertiga



1. Desain Stylish, Agresif, dan Mewah

Kelebihan pertama dari mobil ini adalah desain yang digunakan terlihat lebih stylish, agresif, serta mewah. Di bagian interior digunakan warna beige dan hitam yang begitu menawan. Ditambah lagi dengan perpaduan panel kayu di dalamnya membuat interior mobil mempunyai kesan mewah yang begitu mengesankan. Jadi, tidak heran banyak yang jatuh hati pada saat melihat interior dari kendaraan ini.


2. Performa Mesin Menawan

Kelebihan utama dari mobil ini ada di bagian mesin. Mesin kapasitas 1500 CC 4 Silinder dengan kode K15B ini punya performa yang lumayan bagus. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 103 HP serta torsi 138 Nm. Pada bagian transmisi ditawarkan ada otomatis dan juga manual dengan 5 percepatan.


Sementara itu, dalam konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit yakni ada di angka 1 banding 25 Kilometer/liter. Statistik tersebut tentunya cukup baik, apalagi di Indonesia. Secara keseluruhan, performa mesin mobil terbilang senyap, nyaman, dan tentunya menyenangkan saat digunakan. Hal itu tentu juga tidak terlepas dari penggunaan suspensi yang stabil serta empuk saat melakukan manuver di belokan.


3. Irit Bahan Bakar

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Ertiga terbilang punya konsumsi terhadap bahan bakar sangat baik. Apalagi pada varian terbarunya. Dalam uji coba perjalanan dengan jarak tempuh 180 km, Ertiga mencatat angka konsumsi mencapai 27,8 km per liter. Catatan tersebut merupakan angka yang sudah cukup baik. Namun, angka tersebut diperoleh saat berkendara dengan putaran mesin kurang dari 2 ribu RPM.


4. Ruang Kabin Nyaman

Kelebihan Ertiga berikutnya terdapat di bagian kabin. Kabin dari mobil ini mempunyai kedap yang baik sehingga berbagai macam suara dari luar tidak akan masuk terlalu banyak ke dalam. Tidak hanya itu saja, digunakannya bahan fabric pada jok serta AC dengan dobel blower membuat kondisi dalam kabin semakin nyaman. Apalagi hembusan AC dapat menjangkau baris kedua dan tiga mobil secara maksimal.


5. Fitur Keselamatan Lengkap

Dalam hal fitur keselamatan, Ertiga terbilang cukup lengkap. Hal itu terlihat dengan adanya 2 airbag di bagian depan untuk melindungi pengemudi serta penumpang di kursi depan. Sementara dalam keamanan pengereman, di Ertiga sudah digunakan rem Anti-Lock Braking System (ABS), Sensor mundur saat parkir, Electronic Brake Distribution (EBD), Door open Stoppers, serta pengait ISOFIX. 


6. Fitur Head Unit

Agar membuat suasana berkendara menjadi lebih nyaman, di dalam mobil sudah dilengkapi dengan adanya head unit touchscreen. Dengan menggunakannya, penumpang dapat memperoleh hiburan yang baik pada saat berada di jalan. Menariknya lagi, Head Unit tersebut dapat dihubungkan secara langsung ke perangkat HP dengan menggunakan jaringan Bluetooth.


Dengan tambahan fitur tersebut tentu membuat Ertiga menjadi salah satu jenis mobil keluarga yang begitu lengkap. Ditambah lagi dengan harga yang cukup terjangkau, tentunya tidak salah jika banyak orang menyebutnya sebagai salah satu produk mobil keluarga terbaik sampai saat ini.


Berdasarkan dengan ulasan di atas tentu tidak salah jika banyak yang menjadikan Suzuki Ertiga pilihan mobil untuk keluarga masa kini. Ingin tahu lebih banyak lagi tentang produk Ertiga atau mobil Suzuki lainnya? Jika iya langsung saja dapatkan informasi lengkapnya dengan mengunjungi website suzuki.co.id.

Posting Komentar untuk "Inilah 6 Keunggulan Utama Dari Mobil Suzuki Ertiga"