Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whatsapp Hadirkan Fitur Multi Perangkat, Sekarang Bisa Login 4 Perangkat Sekaligus

Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Meskipun sudah memiliki banyak fitur yang keren, Whatsapp masih selalu menambahkan inovasi-inovasi baru. Belakangan ini Whatsapp baru saja merilis fitur Multi Perangkat. Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan atau versi beta, namun fitur ini sudah bisa anda gunakan pada Whatsapp anda.

Apa yang baru dari Whatssap multi perangkat?

Jika anda adalah pengguna Whatsapp, maka anda pasti mengetahui bahwa sebelumnya Whatsapp hanya bisa login pada 1 perangkat saja. Ketika anda mencoba untuk login lagi ke perangkat lainnya, maka secara otomatis whatsapp yang login diperangkat satunya akan ter logout. 

Akan tetapi dengan adanya fitur multi perangkat ini, sekarang anda dapat login ke Whatsapp di 4 Perangkat sekaligus. Selain itu, sekarang whatsapp web dapat dibuka meskipun telepon anda tidak terkoneksi di Internet. Fitur tersebut disambut sangat baik oleh pengguna Whatsapp alasannya jika HP tiba-tiba mati, whatsapp masih bisa digunakan  di Whatsapp Web

Batasan-batasan ketika menggunakan fitur Whatsapp Multiperangkat

Dikarenakan fitur ini baru saja dirilis, pihak whatsapp masih terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada multi perangkat. Pada saat ini, ketika anda menggunakan fitur multiperangkat, terdapat batasan-batasan yang tidak bisa anda gunakan. Seperti :

1. Melihat lokasi terkini pada perangkat pendamping

2. Menyematkan chat di Whatsapp web atau whatsapp dekstop

3. Bergabung, melihat, dan menyetel ulang undangan grup dari Whatsapp web dan dekstop

4. Mengirim pesan dan panggilan ke pengguna whatsapp versi lama

Akan tetapi, dimasa akan depan sudah pasti batasan-batasan tersebut akan segera dihilangkan oleh whatsapp jika fitur tersebut sudah bukan versi beta.

Cara mencoba fitur beta Whatsapp Multiperangkat

Jika anda tertarik untuk mencoba fitur Whatsapp multi perangkat, anda hanya perlu melakukan update aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Selanjutnya silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Silahkan buka aplikasi Whatsapp

2. Diruang chat, silahkan klik titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih perangkat tertaut

3. Pada menu perangkat tertaut, silahkan anda pilih Beta multiperangkat

4. Setelah anda mengeklik beta multiperangkat akan dijelaskan secara singkat mengenai fitur multiperangkat, untuk bergabung di versi beta silahkan klik Gabung dengan versi beta

5. Setelah anda mengeklik gabung dengan versi beta, sekarang anda dapat membuka whatsapp pada 4 perangkat sekaligus.

6. Jika anda merasa kurang cocok dengan versi beta, anda bisa keluar dengan cara mengeklik Keluar dari versi beta

Bagimana, apakah anda tertarik untuk mencoba fitur multiperangkat dari Whatsapp? Semakin banyak yang mencoba fitur multiperangkat maka semakin cepat pula proses pengembangan dari fitur tersebut. Untuk membaca informasi lainnya, anda bisa mengunjungi Blogger Koplo.

Posting Komentar untuk "Whatsapp Hadirkan Fitur Multi Perangkat, Sekarang Bisa Login 4 Perangkat Sekaligus"