Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lelang Online Paling Mudah di Aplikasi IBID

Membeli mobil dengan sistem online adalah hal yang sudah biasa di Indonesia. Namun, membeli mobil melalui cara lelang online adalah hal yang menarik dan patut dicoba bagi kamu yang ingin memperoleh mobil berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Salah satu balai lelang terpercaya yang dapat kamu ikuti adalah Balai Lelang Serasi (IBID) yang berdiri dalam naungan perusahaan Astra. Balai lelang ini tidak hanya melelang mobil, namun juga produk-produk lain seperti motor, gadget, scrap, alat berat, dan masih banyak lagi.



Jenis dan Metode Lelang di Aplikasi IBID

Ada beberapa jenis metode lelang yang terdapat di aplikasi IBID yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Adapun penjelasan mengenai metode lelang di aplikasi IBID yaitu sebagait berikut:

1. Live Auction

Life Auction termasuk lelang reguler yang berlangsung setiap minggu di berbagai wilayah di Indonesia. Pada dasarnya, Life Auction merupakan metode pelelangan yang dapat diikuti secara online maupun offline.

Namun, dikarenakan masa pandemi, maka metode lelang ini sepenuhnya diadakan secara online melalui aplikasi IBID. Dengan menggunakan jenis lelang ini, kamu dapat nge-bid barang secara real time secara cepat dan aman.

2. Timed Auction

Timed Auction juga disebut sebagai lelang berjangka yang juga diadakan di aplikasi IBID. Setiap unit barang yang dilelang memiliki jangka waktu tertentu dan akan berakhir jika sudah terjual. Jenis pelelangan ini umumnya berlangsung selama satu atau beberapa hari selama unit belum terjual.

Kamu bisa melakukan penawaran melalui aplikasi IBID sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Dapatkan mobil atau produk impian lain dengan harga lebih terjangkau melalui lelang berjangka. Cara lelang online ini merupakan alternatif terbaik bagi kamu yang mempunyai segudang rutinitas padat.

3. Flash Auction

Flash Auction adalah jenis lelang yang tidak bergantung pada jadwal lelang reguler. Artinya, Flash Auction dapat digelar kapan saja sesuai keputusan dari pihak IBID. Agar dapat mengikuti Flash Auction, kamu bisa memeriksa informasi secara berkala yang ada di aplikasi IBID.

Flash Auction memiliki sejumlah fitur menarik, yaitu Live Streaming dan Live Chat. Layaknya fitur di media sosial, pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk menyaksikan acara Live Streaming pelelangan barang dan mengirim komentar melalui fitur Live Chat.

Setiap tahunnya, puluhan ribu unit barang terjual melalui aplikasi IBID. Ikuti proses pelelangan online dari awal sampai akhir. Rangkaian proses yang dapat kamu ikuti yaitu daftar akun, cek jadwal lelang, melakukan transaksi, sampai melakukan bid secara langsung.

Jadi kamu bisa ikut lelang di IBID dari mana saja tanpa harus datang ke lokasi lelang. Cara pendaftaranya sangat praktis dan proses pelelengan dapat terus dipantau. Kamu bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi IBID di Google Play Store atau Apps Store agar dapat nge-bid barang.

Posting Komentar untuk "Cara Lelang Online Paling Mudah di Aplikasi IBID"