Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IDN Media Membangun Ekosistem Bisnis Bersama Fortune. Mengundang Berbagai Reaksi Dan Pertanyaan

Indonesia saat ini sudah didominasi oleh milenial dan generasi Z. Pernyataan tersebut sesuai dengan data hasil Sensus Penduduk tahun 2020 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada Januari 2021 lalu. Berdasarkan data tersebut terlihat bahwa komposisi penduduk di Indonesia didominasi oleh generasi millennial dengan persentase sebesar 25,8%, kemudian Gen Z sebesar 27,94%. 

Fakta yang memang cukup mencengangkan karena itu artinya Indonesia sudah mengalami bonus demografi yang bukan baru berada di gerbang melainkan sudah mencapai puncaknya. Puncak bonus demografi tersebut ditandai dengan menurunnya penduduk usia tua dan makin meningkatnya penduduk usia produktif. Padahal kebanyakan orang mengira bahwa bonus demografi baru akan terjadi pada awal 2030, namun siapa sangka ternyata kesempatan emas tersebut datang lebih cepat.

Momentum bonus demografi yang tengah berlangsung di masa pandemi saat ini tentunya menjadi tantangan berat tersendiri bagi Indonesia. Sebab bonus demografi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pemerintah harus gencar meningkatkan kualitas sumber daya manusia jika tidak justru akan menyebabkan bencana.



Apalagi seperti yang diketahui bahwa kalangan milenial dan gen Z saat ini sudah banyak yang terjun ke dunia bisnis berbasis teknologi. Terbukti dari makin maraknya perusahaan rintisan atau start up yang pencetusnya berasal dari kedua generasi tersebut. IDN Media adalah salah satu start up yang populer di kalangan milenial dan Gen Z. 

Nah ada kabar baik nih dari IDN Media, untuk membangun ekosistem bisnis yang lebih baik, start up yang didirikan oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo tersebut akan segera berkolaborasi bersama FORTUNE Indonesia. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini fakta – fakta menarik terkait IDN Media yang akan berkolaborasi bersama Fortune, diantaranya yaitu :

1. Rencana IDN Media Membangun Ekosistem Bisnis Bersama Fortune Mengundang Berbagai Reaksi Dan Pertanyaan

Pada kuartal tiga 2021 ini, IDN Media akan segera menghadirkan majalah bisnis global yaitu Fortune Indonesia. Rencana untuk membangun eksosistem bisnis global bersama Fortune tersebut tentu mengundang berbagai reaksi dan pertanyaan. Fortune Indonesia sendiri merupakan media bisnis global terkemuka yang berkomitmen ingin menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas tinggi di Indonesia. 

Sebagai media bisnis, Fortune tentunya akan menargetkan para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai sasaran audiensnya. 

Sementara itu, IDN Media merupakan perusahaan media teknologi sekaligus merupakan platform konten terkemuka yang berfokus pada kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia. Dari situ saja sudah tampak jelas bahwa sasaran audiens Fortune dan IDN Media bertolak belakang. Kemudian muncul pertanyaan tentang bagaimana IDN Media dapat tetap merangkul Millenial dan Gen Z dengan kehadiran Fortune di eskosistem bisnis IDN Media?

2. Ini Jawaban CEO IDN Media Terkait Kehadiran Fortune Indonesia Yang Bisa Membawa Dampak Positif Bagi Milenial dan Gen Z

CEO IDN Media, Winston Utomo mengungkapkan bahwa kehadiran Fortune Indonesia ke Ekosistem Bisnis Media tentunya akan memberikan dampak positif khususnya dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan juga keuangan. 

Mengapa Winston bisa beransumsi demikian? Sebab, ada tiga aspek yang melatarbelakanginya yaitu :

• Akses pada informasi yang berkualitas

• Pentingnya literasi terhadap aspek finansial bagi Milenial dan Gen Z

• Millenial dan Gen Z memiliki karakter kolaboratif dan berjiwa wirausaha.

Posting Komentar untuk "IDN Media Membangun Ekosistem Bisnis Bersama Fortune. Mengundang Berbagai Reaksi Dan Pertanyaan"