Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Software Wajib untuk PC

Meski teknologi mobile dianggap jauh lebih efisien, namun perangkat komputer tetap belum bisa ditandingi dari berbagai spesifikasi yang telah ada. Begitupun dengan software yang memiliki fitur lebih kompleks dibanding perangkat lainnya. Nah, jika Anda adalah pengguna PC terdapat software wajib yang bisa langsung download software gratis di berbagai platform. 

Umumnya, saat membeli PC, softwarenya masih kosong. Pun jika ada perangkat tersedia dan masih sangat umum sebagai program bawaan. Jika bingung memilihnya, simak berbagai rekomendasi di bawah ini:



1. Internet Download Manager

Jika Anda kerap nengunduh berbagai dokumen, aplikaso, film, game dan sebagainya wajib memiliki Internet Download Manager. Perangkat ini sangat menunjang proses pengunduhan menjadi jauh lebih cepat bahkan bisa hingga 10x lipat. Bukan hanya itu, proses download yang bermasalah di tengah jalan lantaran koneksi atau sebab lainnya bisa ditangani dengan baik.

IDM pada dasarnya mempunyai plug-in guna mengunduh video Youtube secara langsung pada browser. Selain itu, sistem operasi akan mempercepat seluruh proses instalasi perangkat. Aplikasi ini bisa didapatkan dan digu akan secara gratis. IDM 

2. WinRAR

WinRAR merupakan sebuah software yang sangat bermanfaat bagi pengguna PC maupun laptop. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk kompres berbagai kumpulan file menjadi file ZIP maupun RAR, sekaligus berfungsi sebagai extractor dalam membuka banyak tipe file berbeda. Ada banyak fitur mumpuni pada WinRAR sehingga ideal dan wajib dipasang pada PC. 

3. GOM Player

Salah satu aktivitas umum yang dilakukan pada PC adalah menyaksikan video. Layar lebar sangat memungkinkan untuk menonton lebih baik dengan resolusi yang sama baiknya. Karena itulah GOM Player dibutuhkan seperti pemutar video dengan kualitas tinggi. Video player terbaik juga bisa Anda gunakan pada GOM Player, lantaran mampu memutar video menggunakan file berbagai format. 

Soal kapasitas, GOM Player terbilang kecil bahkan relatif lebih ringan untuk digunakan. Ragam fiturnya terbilang lengkap, bahkan GOM Player juga dapat digunakan khusus streaming video di internet. 

4. Libre Office

 Membuat maupun mengelola dokumen adalah salah satu komponen penting untuk PC maupun laptop. Salah satu pengolah dokumen gratis yang juga bisa menjadi rekomendasi adalah LibreOffice. Seperti namanya, perangkat ini akan memberi layanan Microsoft Office dengan berbagai fitur lengkap. Namun, menggunakan ukuran file akan lebih ringan dan kecil. 

5. CCleaner

Merawat PC bukan hanya dari eksternal namun juga internal. Anda juga mesti rajin untuk melakukan perawatan internal seperti membersihkan berbagai file-file sampah macam cache, temporary files dan sebagainya. Dengan begitu, kerja perangkat akan jauh lebih ringan dan cepat dalam merespons perintah. CCleaner, adalah aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan pembersihan karena selain maksimal, kapasitasnya juga ringan dan sangat membantu pemulihan. 

6. Foxit Reader

PDF merupakan salah satu format dokumen yang paling banyak digunakan. Selain ringan, PDF juga lebih mudah dalam hal pengiriman via email. Namun, untuk membukanya dibutuhkan perangkat khusus. Di sinilah Foxit Reader berfungsi sebagai pengelola PDF yang ringan dan mudah untuk digunakan. Fiturnya pun tak kalah unggul dari Adobe Reader. 

Itulah beberapa perangkat dasar yang wajib ada di dalam PC. Seluruh perangkat tersebut bisa didapatkan dengan download software full version di siabah.me. Kebutuhan software untuk PC bisa langsung install dalam satu platform saja sehingga efisien dan lebih aman.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Software Wajib untuk PC"