Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Cara Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang harus Anda kuasai, terutama jika Anda ingin bekerja, atau melanjutkan pendidikan di luar negeri. Nah, bagi Anda yang masih dalam tahap pemula dan belum mahir berbahasa inggris maka tak perlu khawatir. Berikut ini tips dan cara belajar Bahasa Inggris bagi pemula yang bisa Anda terapkan sehari-hari.



5 Cara Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Hal terpenting ketika belajar Bahasa Inggris yaitu harus konsisten dan bersabar, karena kefasihan dalam Bahasa Inggris tak bisa didapatkan secara instan. Berikut beberapa tips dan trik yang bisa diterapkan untuk berlatih Bahasa Inggris bagi pemula.


1. Tulislah daftar belanja Anda menggunakan kalimat Bahasa Inggris.

Cara belajar Bahasa Inggris bagi pemula yang pertama adalah Anda bisa menuliskan daftar belanja tiap hari menggunakan Bahasa Inggris. Anda juga bisa menggunakan bantuan kamus untuk mencari kata-kata yang belum Anda ketahui sehingga kosakata Anda bertambah.


2. Buatlah jurnal harian untuk mencatat kegiatan sehari-hari

Tak perlu takut kalimat yang Anda tuliskan memiliki kosakata yang salah. Anda bisa menulisnya bebas menggunakan kalimat sederhana sesuai yang Anda inginkan. Dan yang terpenting pastikan Anda bisa meluangkan waktu menulis jurnal setiap hari.


3. Tonton film favorit yang berbahasa Inggris

Cara ini juga terbukti sangat ampuh dalam meningkatkan kosakata Bahasa Inggris bagi pemula. Jika Anda kesulitan mendengar percakapan dalam film, maka juga bisa mengaktifkan subtitle Bahasa Inggris. Jadi selain belajar Listening, Anda juga bisa belajar Reading.


4. Temukan teman bicara untuk berlatih Bahasa Inggris

Metode bercakap-cakap ini sangat penting dilakukan agar Anda bisa terbiasa ketika diajak berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Tidak perlu percakapan yang sulit, Anda bisa membicarakan mengenai cuaca, liburan favorit, atau kegiatan harian Anda. Dengan latihan ini, maka bisa melatih kepercayaan diri Anda.


5. Ikuti tes Bahasa Inggris sesering mungkin

Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pemahaman Anda tentang Bahasa Inggris sehingga bisa mengukur tingkat kecakapan Anda. Pada tes ini biasanya terdapat soal-soal menyimak dan membaca untuk menguji kosakata Bahasa Inggris Anda. 


Itulah beberapa cara belajar Bahasa Inggris bagi pemula yang penting diketahui untuk menambah pengetahuan Anda. Agar tetap termotivasi, Anda juga bisa menuliskan tujuan belajar Bahasa Inggris di diary Anda. 


Nah, bagi Anda yang sedang belajar Bahasa Inggris dari dasar kini untuk menguji kemampuan Anda bisa juga dengan mengikuti tes Bahasa Inggris di English First. Di EF Anda tak perlu membutuhkan waktu lama untuk belajar karena EF memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman dan lingkungan yang nyaman.

Posting Komentar untuk "Simak Cara Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula"