Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alien vs Math: Game Online Pendidikan Paling Recommended untuk Belajar Matematika

Tahukah Anda bahwa kini ada banyak game online pendidikan yang bagus untuk kalangan pelajar? Khusus untuk penguasaan pelajaran matematika bagi anak-anak, Anda bisa memilihkan game Alien vs Math.

Tampilan game online yang eye catching, penyajian materi matematika yang simple dan jelas, serta game yang mendidik plus menyenangkan membuat permainan ini bisa membuat anak Anda makin pintar menguasai materi matematika. Berikut adalah penjelasan singkat seputar game online ini. 

Untuk dapat memainkan game online Alien vs Math ini, Anda bisa mengaksesnya di situs Plays.org dengan nama Aliens Vs Math Practice Game for Kids.



Game online pendidikan  Alien vs Math mengajak para penggunanya untuk bermain sambil belajar matematika. Dalam game pendidikan ini, akan ditampilkan sosok alien dan beberapa materi matematika dasar.

Game ini juga merupakan game online untuk anak SD sehingga penjelasan materi yang disampaikan sangat mudah dipahami oleh anak-anak dan tentunya tidak mengandung konten dewasa yang dapat memberikan dampak negatif kepada mereka. 

Perangkat untuk Mengoperasikan Game Online Alien vs Math

Anda tak perlu khawatir atau kebingungan jika ingin mengenalkan game Alien vs Math kepada anak-anak Anda. Game ini bisa dioperasikan pada beberapa perangkat (gadget) yang Anda miliki, di antaranya adalah laptop, komputer, tablet, maupun handphone dengan sistem operasi android.

Di samping itu, game ini juga termasuk game edukasi online pc sehingga selama perangkat lunak yang Anda miliki masih terhubung dengan jaringan internet, maka Anda atau anak Anda dapat memainkan game ini.

Konsep Pembelajaran dalam Game yang Menarik

Game edukasi anak pc Alien vs Math fokus mengajarkan materi pelajaran matematika khususnya aritmatika dasar yang mencakup empat materi, seperti penambahan, pengurangan, perkalian, sampai materi pembagian.

Dalam game online ini, juga dilengkapi dengan fitur campuran berbagai permainan sekaligus latihan soal yang mencakup keempat materi aritmatika dasar tersebut.



Aturan Permainan dalam Game Online Ini

Untuk mengoperasikan game online ini, pastinya ada aturan mainnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Pilihlah jenis permainan yang Anda ingin mainkan. Anda juga bisa memilihkan jenis materi game untuk Anda supaya si kecil tidak bingung.

2. Jawab dengan cepat soal matematika yang ditampilkan dalam layar sebelum waktu dalam game online ini habis.

3. Semakin banyak jawaban benar yang berhasil Anda peroleh, maka tingkat kesulitan soal matematika juga akan semakin besar.

4. Besar kecilnya skor atau nilai dalam game online ini tergantung dari seberapa banyak jawaban benar yang Anda buat.

5. Sebaliknya, jika Anda menjawab salah pada soal yang diberikan dalam game online ini, maka akan muncul pesawat alien dari luar angkasa yang akan membawa seekor sapi dari total 4 ekor sapi yang tersedia di awal permainan. Selain itu, semakin banyak kesalahan jawaban yang Anda buat, maka akan semakin banyak sapi yang diambil oleh alien tersebut.

6. Kesalahan dalam game online ini hanya dibatasi sampai 3 kali sehingga apabila kesalahan yang Anda buat lebih dari 3 kali, maka Anda dinyatakan kalah.

7. Pastikan Anda menjawab setiap pertanyaan soal matematika dengan cepat. Sebab, jika Anda kehabisan waktu maka dapat mengurangi skor di akhir game online ini.

Cara Mengawali Permainan dalam Game Online Ini

Game online Alien vs Math ini dapat dimulai dengan beberapa tahapan, di antaranya, yaitu:

1. Silahkan Anda ketuk pada layar awal (welcome screen).

2. Pilih menu di bagian kanan atas. Game online ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti bisa membuat aktif maupun non aktif suara game, mengatur model tampilan layar, ataupun keluar dari game ini.

3. Apabila Anda membuat kesalahan saat menjawab soal, Anda bisa menghapus jawaban selama waktu belum habis.

Game online pendidikan Alien vs Math memang keren dan edukatif. Penasaran kan seperti apa permainannya? Yuk, cobain segera permainan game online ini supaya anak Anda makin pintar dalam penguasaan materi pelajaran dasar matematika. Selain itu, Plays.org juga menyediakan berbagai macam game online terbaru lainnya yang cukup menarik dan mendidik. Silahkan dicoba.

Posting Komentar untuk "Alien vs Math: Game Online Pendidikan Paling Recommended untuk Belajar Matematika"