Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Lokasi Gedung Kantor Baru

Gedung kantor merupakan rumah kedua bagi mereka yang bekerja. Namun di masa sekarang, tak semua perusahaan langsung mempunyai gedung kantor yang tetap. Bagi yang baru merintis perusahaan, biasanya kantor masih berbentuk ruko atau gedung kecil. Namun, seiring berkembangnya perusahaan, kebutuhan akan gedung kantor akan semakin membesar. Tentu saja pemilik perusahaan harus mulai berencana untuk office relocation atau pindah kantor ke tempat yang lebih besar. Selain untuk menunjang aktivitas perusahaan yang lebih baik, hal ini juga bertujuan untuk membuat lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawannya serta menjadi daya tarik tersendiri untuk pihak luar.

Tapi jangan asal pilih lokasi, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum memilih lokasi gedung kantor baru. Simak artikel ini, ya.



1. Kondisi Perkembangan Perusahaan

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah ukuran gedung yang baru. Pertimbangan ini tentu harus melihat perhitungan dan perkembangan perusahaan kedepannya. Anda harus membuat prediksi pertumbuhan yang tepat agar mendapatkan ruang yang optimal dengan  memikirkan sejauh mana tim atau  karyawan Anda akan berkembang pada masa yang akan datang.

2.Akses Menuju Kantor dan Keamanan Kantor

Pilihlah atau cari gedung kantor yang lokasinya strategis bagi karyawan, klien atau partner maupun basis konsumen perusahaan. Pertimbangkan lokasi gedung yang cukup mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum, mengingat tak semua karyawan dan klien Anda akan memiliki kendaraan pribadi. Anda juga harus memperhatikan keamanan gedung kantor. Selain memastikan bahwa gedung baru dilengkapi dengan keamanan kantor yang mumpuni, Anda juga harus memastikan bahwa lokasi gedung berada dilingkungan yang aman dari tindak kriminal dan sejenisnya.

3. Sarana dan Prasarana Sekitar Gedung Baru

Tak hanya akses, tapi Anda juga perlu mempertimbangkan ketersediaan sarana dan prasarana di dekat lokasi gedung kantor yang akan menunjang bisnis Anda. Misalnya seperti sarana transportasi umum, fasilitas umum, serta ruang publik lainnya. Tentu saja adanya sarana dan prasarana yang menunjang dekat lokasi kantor bisa sangat membantu meningkatkan kenyamanan karyawan saat bekerja, dan tentunya bisa menunjang aktivitas bisnis seperti rapat kasual di luar kantor.

4. Branding Perusahaan

Jangan salah, lokasi perusahaan juga bisa mempengaruhi branding atau citra perusahaan, lho. Memilih gedung di kawasan yang prestigious serta gedung ternama bisa memberikan branding perusahaan yang lebih terpercaya sehingga mempermudah Anda dalam menjalin kerja sama dengan klien baru.

5. Lokasi Kompetitor

Pertimbangan yang terakhir tidak kalah penting adalah memastikan lokasi kompetitor. Pastikan lokasi gedung Anda tidak berdekatan dengan gedung kompetitor. Memang hal ini bisa menjadi semangat agar bisnis menjadi berkembang dan lebih kompetitif. Namun di sisi lain, hal ini bisa mengancam bisnis Anda.

Beberapa pertimbangan ini memang tidak bisa dipilih dalam waktu yang singkat. Mengingat bahwa gedung kantor menjadi rumah kedua bagi Anda dan para karyawan. Jadi sudah sepantasnya kantor menjadi tempat yang nyaman dan aman. Maka dari itu, lakukan pertimbangan di atas sebelum memilih lokasi gedung kantor baru, ya! Lihat selengkapnya di https://crownworkspace.com/id/services/office-moving/

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Lokasi Gedung Kantor Baru Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Lokasi Gedung Kantor Baru Reviewed by Febriyan Cahya Yudha on 7/02/2022 04:58:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar