Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Menghilangkan Komedo Hitam Terbaik, Ciptakan Wajah Bersih!

Saat ini, produk menghilangkan komedo hitam memang banyak dicari oleh orang. Itu bukan tanpa alasan karena tipe komedo satu ini memang akan membuat wajah terlihat kusam serta terdapat bitnik-bintik hitam. Jelas itu akan membuat seseorang terkadang akan kehilangan kepercayaan diri bukan? 

Produk Menghilangkan Komedo Hitam Terbaik


Apa itu Komedo Hitam? 

Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana cara mengatasi serta produk perawatannya apa yang paling terbaik, Anda perlu memahami lebih lanjut ap aitu komedo hitam. Dimana sebagian besar dari orang mungkin akan mengira bahwa ini adalah kotoran yang menempel pada pori-pori karena memiliki warnahitam. 

Padahal blackhead atau komedo hitam adalah karena adanya penyumbatan sebum atau minyal serta sel kulit mati yang telah mengeras. Di samping itu juga akan tampak menonjol serta berwarna gelap karena paparan dari udara. 

Blackhead inipun juga dikenal dengan sebutan komedo terbuka karena biasanya kulit diatas benjolannya telah terbuka dan berbeda dengan komdo putih dimana benjolannya masih tertutup. Terdapat beberapa factor pemicu dari komedo tersebut muncul diantaranya adalah sebagai berikut:

• Mengeluarkan keringat terlalu banyak 

• Terdapat iritasi pada folikel rambut 

• Terdapat penumpukan bakteri bernama Propionibacterium acnes di kulit 

• Mengalami adanya perubahan hormonal sehingga mengakibatkan produksi minyak atau keringat berlebih 

• Mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu seperti androgen, kortikosteroid serta lithium. 

Cara Mengatasi dan Rekomendasi Produk Menghilangkan Komedo Hitam 

Walaupun jika dilihat dari kejauhan komedo hitam tidak terlihat, tetapi ternyata bisa mengakibatkan seseorang kurang percaya diri. Itu bukan tanpa alasan karena adanya bintik hitam akan membuat wajah terlihat tidak bersih. Oleh karena itulah, beberapa cara dibawah ini dapat dicoba: 

Coba Melakukan Deep Cleaning Secara Rutin 

Langkah pertama yang bisa Anda gunakan adalah lebih rutin dalam melakukan deep cleaning atau eksfoliasi pada kulit secara rutin. Sebab cara ini dipercaya mampu membnatu mengangkat komedo hitam dimana sudah menyumbat pori-pori wajah. Tetapi pastikan bahwa produk deep cleansing sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. 

Gunakan Produk Dengan Bahan-bahan Ini 

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan yang dipercaya dapat menghilangkan komedo hitam seperi alcohol, mentol ataupun eukaliptus. Bahan tersebut bukan hanya bisa memecah masalah blackhead tetapi juga menstimulasi produksi sebum pada kulit. 

Jangan Gunakan Scrub Yang Kuat 

Memang sebelumnya, Anda disarankan buat melakukan scrub tetapi apabila dilakukan dengan pilihan produk kuat maka hanya akan menyebabkan iritasi dan kemerahan. Kenyataannya itu juga akan membuat kulit semakin berminyak. 

Konsumsi Makanan Kaya Vitamin C 

Bukan hanya mengatasi dari luar saja, tetapi Anda juga perlu mengatasinya dari dalam. Contohnya adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Sebab kandungan ini cukup bagus dalam menangkal radikal bebas. 

Masih kesulitan buat mengatasi masalah blackhead? Kami sarankan agar menggunakan produk dengan kandungan salicylic acid atau mendapatkan produk menghilangkan komedo hitam dari La Roche Posay saja!

Posting Komentar untuk "Produk Menghilangkan Komedo Hitam Terbaik, Ciptakan Wajah Bersih!"