Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Melakukan Reset Hp Vivo, Ikuti Cara Aman di Bawah Ini

Sebagai pengguna Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan reset hp Vivo dimana dilakukan untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik. Cara ini dapat dilakukan karena sejumlah hal, seperti terjadinya error pada software, aplikasi mengalami Force Close, hingga memori internal penuh. Namun, sebelum melakukannya hendaknya memperhatikan cara keamanan terlebih dahulu.



Cara Aman Sebelum Mereset Smartphone Vivo

Karena sejumlah alasan yang menjadi dasar melakukan pengembalian ke pengaturan pabrik, maka pengguna Vivo dapat reset kapan saja. Kegiatan ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus membawanya ke ahli atau konter terdekat. Tetapi, sebelum melakukan hal tersebut, alangkah baiknya Anda memperhatikan sejumlah poin penting seperti di bawah ini.

Lakukan Bakup Semua Data yang Dianggap Penting

Supaya aman ketika melakukan proses pengembalian ke pengaturan pabrik di hp Vivo alangkah baiknya Anda mencadangkan semua data dimana dianggap penting. Proses backup ini bisa dilakukan dengan mengupload berkas ke berbagai platform, seperti Cloud bawaan ponsel, Google Drive, dan lain sebagainya. Dengan demikian, tidak akan hilang saat mereset smarphone.

Pindahkan/Salin Kontak ke Kartu SIM

Kontak menjadi bagian penting pada hp yang mana banyak orang sering lupa memindahkannya saat melakukan reset. Biasanya data kontak tersimpan pada smartphone secara otomatis. Dalam hal ini, Anda dapat memindahkan atau menyalinnya ke kartu SIM. Setelah itu, saat proses Factory Reset lepas kartu tersebut. Maka dari itu, tidak akan kehilangan nomor-nomor penting.

Pindahkan File ke Memori Eksternal

Selain melakukan backup secara online, pengguna Vivo juga disarankan memindahkan berkas ke memori eksternal. Penyimpanan yang dipasang sendiri ini mempunyai kapasitas beragam. Dengan demikian, pindahkan seluruh file berharga ke dalamnya sehingga saat mereset nantinya tidak akan hilang. 

Itu dia informasi tentang sejumlah poin penting untuk diperhatikan sebelum melakukan reset hp Vivo supaya tidak kehilangan data-data penting. Cara di atas dapat Anda terapkan secara benar sehingga ketika mengembalikan ke pengaturan pabrik nantinya merasa aman dan bebas rasa khawatir.

Posting Komentar untuk "Sebelum Melakukan Reset Hp Vivo, Ikuti Cara Aman di Bawah Ini"