Contoh Puisi Lama - Kuntowijoyo Sang Utusan

Contoh Puisi Lama - Kuntowijoyo Sang Utusan merupakan sebuah contoh puisi lama yang begitu bagus dan sangat membuat seseorang merasa nostalgia apabila membaca contoh puisi ama Kuntowijoyo dengan judul "Sang Utusan" yang begitu mempesona dan membuat orang akan jatuh cinta. Begitu pula yang banyak dirasakan oleh sebagian orang apabila mendengar Contoh Puisi Lama seperti ini, terlebih untuk orang tua yang sangat suka dengan dunia sastra.

Namun apabila masih kurang untuk puisi ini, anda bisa melihat puisi lainnya yang ada dibawah artikel ini. Karena kami telah mempersiapkan beberapa artikel puisi lain yang tidak kalah bagusnya dengan puisi kuntowijoyo ini ya kawan. Berbeda juga dengan [puisi cinta] anak muda zaman sekarang, yang sangat terlena dengan kata kata yang diberikan tanpa mengerti arti sesungguhnya.

Sangatlah bebeda jauh dengan puisi lama yang ada di Indonesia, karena pada dasarnya puisi lama akan sukar untuk dicerna oleh setiap manusia yang mendengarkan. Karena pada setiap kata yang dikeluarkan pasti mempunyai makna dan arti bukan seperti puisi yang saat ini beredar luas di dunia maya yang langsung pada arti puisi itu sendiri.

Jadi simaklah Contoh Puisi Lama berikut yang semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya yang telah bersedia datang ke blog Yoedha Com kawan.
SANG UTUSAN
Kuntowijoyo

Dikabarkan
pada tanggal satu bulan Muharam
akan tiba Sang Utusan
dalam perjalanan kembali
menjenguk warganya

Mereka keluar dari rumah-rumah
berdiri di taman
menantikan
Bunga-bunga mawar di tangan
nyanyi kudus
dan detak-detak
harapan

Tidak.
la tidak mengikuti angin utara
ia lewat menurut ilhamnya.
Pulang, ia akan mengetuk pintumu.

Mereka saling memandang
barangkali itu benar
lalu kembali ke rumah
menaburkan mawar di ambang
menyimpan nyanyian

Malam tidak tidur
untuk di pagi hari
mereka temukan
jejak Sang Utusan
di halaman.

Nah mungkin sedikit informasi tersebut yang bisa yoedha berikan untuk saat ini kawan, apabila ada salah kami mohon maaf dalam pengucapan atau tulisan yang kami berikan. Namun apabila anda mempunyai puisi dan ingin anda berikan kepada kami untuk kami terbitkan dengan memberikan pengarang dari anda, anda dapat mengirimnya kepada email kami yaitu admin@yoedha.com ya kawan :) :)

Sekian dan terimakasih atas kedatangan anda di Puisi Lama oleh Febriyan Cahya Yudha

0 comments:

Poskan Komentar