Kata Motivasi Mutiara - Kisah Menarik Dari Kepiting

Kata Motivasi Mutiara - Kisah Menarik Dari Kepiting : Sebuah ilustrasi yang menarik, "Susah ketika kita melihat orang lain senang, dan senang ketika kita senang melihat orang lain susah". Sungguh memang miris dan patut kita jadikan sebagai bahan pelajaran kita sebagai manusia yang masih mempunyai pikiran bagaimana yang baik dan mana yang benar. Tentu saja itu adalah sindiran yang begitu kejam apabila kita merenungi sebuah ilustrasi tersebut.

Mungkin disini banyak dari teman-teman yang masih bingung, bagaimana sih kisah yang menarik dari kepiting sehingga menjadi kata bijak? Baiklah disini saya akan sedikit memberikan angan-angan kita tentang kepiting tersebut. Kita tahu bagaimana langkah dan jalannya kepiting? Yups,, menyamping dan pasti tidak bisa maju kedepan atau kebelakang bukan. Karena itu memang hal yang dari sang Pencipta. Namun disini yang akan kita bahas bukan itu, melainkan sikap dan perilaku yang ada pada kepiting. Berikut adalah salah satu perilaku dan sikap yang ada pada kepiting.

"Kepiting apabila ditaruh pada ember atau wadah yang tidak begitu tinggi maka akan mencoba untuk keluar. Namun apa kalian pernah memperhatikan, bahwa kepiting yang lain akan menjatuhkan ketika kepiting tersebut ingin keluar dari ember yang ada pada wadahnya. Jadi itu lah sikap dan perilaku yang ada pada kepiting yang tidak boleh kita tiru."

Soo buatlah hidup kita jangan seperti kepiting yang telah saya berikan contohnya tersebut. Agar hidup kita tidak ada rasa dengki, iri, dan jengkel ketika melihat teman atau rekan kita yang ingin berhasil. Karena untuk menuju sukses setiap orang akan dapat menuju sukses tersebut. Tidak perlu untuk menjatuhkan dan mempunyai rasa dendam terhadap sesama kita.

Mungkin hanya ada sedikit tulisan dan satu dua patah kata yang dapat saya sampaikan. Ini adalah sebagai tugas Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas B di salah satu perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul Kata Motivasi Mutiara - Kisah Menarik Dari Kepiting di blog Yoedha Com5.0

0 comments:

Poskan Komentar