Menumbuhkan Rasa Cinta Keluarga

Salah satu anugerah yang diberikan oleh Tuhan adalah rasa cinta keluarga. Sebagai seorang mahluk ciptaan Allah kita harus saling menghargai satu sama lain. Keluarga merupakan salah satu bagian hidup kita yang terpenting. Karena keluarga merupakan orang-orang yang terdekat dengan hidup kita dan memiliki ikatan darah dengan kita. Hidup kita tidak akan terasa berwarna jika tanpa kehadiran keluarga. Mencintai keluarga juga dapat mencerminkan bahwa kita menjalankan nilai-nilai kehidupan yang sangat dalam artinya.

Rasa Cinta Keluarga
Anda dapat menumbuhkan rasa cinta kepada keluarga dimulai sejak usia dini, terutama bagi anak-anak yang masih berusia sekitar 3 tahun ke atas. Hal tersebut dapat membuat mental karakter anak anda semakin hormat terhadap orang-orang yang lebih tua dari mereka. Banyak sekali hal-hal yang dapat anda terapkan bagi buah hati anda untuk dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap keluarga. Anda dapat memberikan pengertian mengenai bahwa keluarga adalah bagian terpenting dalam hidup. Anda tidak akan mungkin hidup tanpa keluarga.

Untuk menumbuhkan rasa cinta keluarga anda dapat mengenalkan satu persatu anggota keluarga anda. Karena pepatah mengatakan ‘tak kenal makan tak sayang’. Itu artinya sebelum kita dapat menyayangi keluarga, kita harus mengenalnya terlebih dahulu. Salah satu hal untuk mengenal satu sama lain adalah dengan mengadakan acara keluarga seperti kumpul bersama-sama ke sebuah tempat. Untuk mengakrabkan hubungan satu sama lain.

0 comments:

Poskan Komentar