Tips Memilih Travel Umroh Terbaik di Jakarta

Bisa berangkat ke tanah suci Mekkah dalam rangka umroh merupakan impian setiap umat Islam di dunia. Walaupun biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, tapi kita pasti sebisa mungkin menyisihkan pendapatan untuk membiayai perjalanan kita ke sana. Di saat dana sudah terkumpul, dan rencana beribadah ke tanah suci semakin besar, kita pasti akan mulai cari-cari biro travel umroh terbaik di Jakarta yang bisa diandalkan. Tapi, agar tidak ada kejadian yang merugikan, ada beberapa tips penting.

Tips Memilih Biro Travel Umroh Terbaik

1. Jangan terkecoh harga murah
Dalam memilih travel umroh, ada kalanya kita masih cari lubang yang bisa ‘meringankan’, maksud mimin di sini adalah, kita mudah tergiur dengan harga yang jauh lebih murah dari travel umroh kebanyakan. Sebaiknya jangan memilih paket murah ini, apalagi ada iming-iming yang terlalu muluk, karena semurah apapun harga paket perjalanan umroh, harusnya tetaplah masuk akal dan wajar. Jadi, pastikan dulu biaya semurah itu dapat fasilitas apa saja dan sebagus apa kualitasnya.

2. Pastikan perusahaan travel umroh memiliki izin beroperasi
Setiap usaha di dunia ini harus punya izin, terutama bidang tour dan travel yang punya tanggung jawab dalam menjaga perjalanan seseorang tetap aman dan nyaman hingga sampai di rumah lagi, terlebih umroh dan haji. Ketika datang ke kantor travel umroh, coba cari surat ijin usaha yang ada, karena perusahaan yang baik biasanya akan menempelkan surat ijinnya di tempat pelanggan bisa melihat, agar pelanggan juga bisa tenang.

3. Ada kantor dan nomor yang bisa dihubungi
Selain surat ijin usaha, pastikan sebelumnya kalau travel ada kantor dan nomor telepon yang bisa dihubungi dan tentu saja jelas, karena travel yang nggak jelas keberadaannya bisa jadi hanya penipuan belaka, dilihat sekarang ini ada banyak penipuan dengan kedok travel agent haji dan umroh yang sangat merugikan banyak orang.

4. Periksa ‘track record’ dari perusahaan travel umroh pilihan kamu
Perusahaan yang sudah berpengalaman pastinya akan menangani perjalanan umroh dan haji dengan sebaik mungkin. Jika travel yang kamu hubungi punya website, coba lihat postingan komentar dari pelanggan yang pernah pakai jasa travel itu, apakah puas atau banyak komplain. Walaupun bukan penipuan, tapi kalau perjalanan umroh dengan fasilitas yang kurang mana bisa terasa nyaman, kan?

5. Harus jeli menanyakan berbagai informasi
Informasi yang harus ditanyakan bukan hanya identitas perusahaan dan keaslian dari travel umroh dan haji, tapi termasuk apa yang akan kita dapat dengan biaya yang mereka pasang untuk sekali keberangkatan umroh atau haji, fasilitas yang ada, standar atau tidak, kira-kira penginapan yang dipakai jauh dari Mekkah atau tidak, biaya tambahan yang harus kita keluarkan lagi selama di sana dan lain sebagainya. Sehingga kita bakalan lebih matang dalam berangkat ke sana dan mampu beribadah dengan khusyuk.

Yaps, itulah sedikit tips memilih travel umroh terbaik di Jakarta, janganlah terkecoh dengan hal-hal yang tidak mungkin, demi menghindari kejadian yang merugikan dan tidak diinginkan.

0 comments:

Poskan Komentar