Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7 merupakan seri ponsel Samsung yang sedang cukup menarik perhatian. Samsung Galaxy J7 ini hadir melengkapi keluarga Samsung Galaxy J setelah Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy J3 dan Samsung Galaxy J5. Pertama kali ponsel ini keluar dibanderol dengan harga tiga jutaan. Anda bisa mendapatkannya di e-commerce yang menjual barang-barang elektronik seperti Bukalapak. Dari segi harga dan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Samsung Galaxy J7 ini dapat di kategorikan sebagai ponsel low end untuk kalangan pemula.

Apabila dilihat dari harga yang ditawarkan Samsung Galaxy J7, apakah spesifikasinya sesuai dengan harganya? Baiknya kita pelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan ponsel Samsung Galaxy J7, apakah sesuai dengan harga dan spesifikasi yang anda butuhkan atau tidak.

Untuk kelebihan pertama yang biasanya paling menarik perhatian adalah ukuran layar. Samsung Galaxy J7 menawarkan layer dengan ukuran 5,5 inch yang dilengkapi dengan fitur super AMOLED sehingga tampilan warna layar menjadi lebih kontras dan tajam. Samsung Galaxy J7 juga dilengkapi dengan dual SIM, keduanya GSM dan sudah mendukung jaringan 3G atau HSDPA dan 4G atau LTE. Untuk OS Androidnya sendiri sudah menggunakan versi Android 5.0 atau yang lebih dikenal dengan Android Lollipop.

Selanjutnya ponsel Samsung Galaxy J7 ini di senjatai dengan prosesor cepat Exynos 7580 Octacore 1,5 Ghz dengan GPU Mali – T720MP2 untuk performa ponsel yang maksimal. Selain itu Samsung Galaxy J7 juga didukung dengan kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 16 GB untuk penyimpanan berbagai file, serta terdapat slot micro SD card yang dapat menampung memory card dengan kapasitas maksimum 128 GB. Dengan prosesor cepat dan memori yang cukup besar, multitasking ataupun bermain game di Samsung Galaxy J7 sepertinya anda tidak akan mendapatkan kendala yang cukup berarti.

Jika anda penggemar fotografi, ponsel ini juga memiliki spesifikasi kamera yang cukup. Dengan resolusi kamera utama sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti autofocus, LED Flash dan bisa merekam video dengan kualitas HD. Bagi anda penggemar selfie atau swafoto pun, ponsel ini bisa menjadi pilihan anda karena Samsung Galaxy J7 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang ditambah fitur LED flash untuk hasil foto selfie yang lebih bagus.

Kekurangannya ada di resolusi layar yang belum masih HD, belum full HD, sehingga untuk bermain game atau multimedia agak kurang memanjakan mata. Kedua ada di ukuran RAM yang hanya 1,5 GB. RAM dengan ukuran 1,5 GB mungkin akan terasa sangat kurang bagi anda yang gemar multitasking dan menjalankan game berat, namun jika ponsel ini anda gunakan untuk aplikasi umum seperti social media, komunikasi serta game-game ringan, ponsel ini akan berjalan dengan lancar. Kekurangan selanjutnya adalah tidak adanya LED notifikasi dan pada layarnya tidak dilapisi pelindung seperti Gorilla Glass.

Sebenarnya Samsung Galaxy J7 ini memiliki dua versi, yaitu ponsel keluaran tahun 2016 dan tahun 2017. Untuk harganya memang tidak berbeda terlalu jauh, dan spesifikasinya pun memang ada perubahan seperti pada resolusi layer ponsel, kerapatan pixel layer, bukaan kamera utama, resolusi kamera depan, RAM, Android OS, kapasitas baterai, warna case, dimensi ponsel, sensor, tipe USB dan proteksi. Sedangkan untuk spesifikasi yang tetap dipertahankan ada di ukuran layer ponsel, resolusi kamera utama, kapasitas memori internal, kapasitas slot micro SD card, jaringan internet, prosesor, chipset dan GPU.

0 comments:

Posting Komentar