5 Bahaya Radiasi HP yang Wajib Diketahui Generasi Milenial

Seiring dengan adanya perkembangan zaman, kini anak muda telah ada banyak yang ingin memiliki bisnis sendiri. Salah satu bisnis millenial yang paling popular adalah jualan online. Jualan online ini banyak dipilih karena lebih praktis dan murah. Anda hanya perlu menyediakan HP yang terhubung dengan internet maka pundi-pundi uang akan berdatangan. Tapi bagi para anak mudah juga harus tahu jika terdapat bahaya radiasi HP.

Bahaya radiasi HP yang perlu anda ketahui

Seperti yang telah kita ketahui, smartphone atau ponsel pintar tentu menjadi barang yang wajib untuk anda masukkan ke dalam tas anda bukan? Termasuk bagi anda yang memiliki bisnis online maka anda akan mengandalkan smartphone kapanpun dan dimanapun. Dibalik kelebihan yang diberikan oleh smartphone, terdapat deretan bahaya yang mengerikan. Berikut ini bahaya radiasi HP.

1. Anda akan lebih sering sakit kepala

Bahaya dari radiasi hp yang pertama adalah dapat membuat seseorang merasa sakit kepala bahkan hingga vertigo atau merasa sekeliling anda sedang berputar-putar. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh HP yang kerap anda dekatkan di kepala anda. Perlu anda ketahui jika dalam smartphone terdapat efek negative RF yang berkumpul sehingga akan lebih mudah untuk masuk ke otak anda. Bahkan yang lebih parah, anda akan merasakan mual-mual.

2. Susah tidur walaupun telah lelah

Jika selama ini anda sulit untuk tidur, bisa jadi penyebabnya adalah karena anda terlalu sering mengoperasikan hp anda. Walaupun, anda memiliki bisnis millennial yakni dengan jualan online, anda tidak boleh  lupa untuk mengistirahatkan tubuh anda. Tak bisa dipungkiri jika radiasi yang dipancarkan oleh smartphone ternyata dapat mengakibatkan saraf anda terganggu terutama dibagian wajah dan kepala.

Hal inilah yang akan membuat anda cepat lelah tapi masih kesulitan untuk tidur. Anda juga kerap sekali merasa harus. Itulah mengapa, jika tubuh anda telah merasa lelah maka segera jauhkan hp dari anda.

3. Mampu merusak ginjal

Kedengarannya sepele, tapi anda juga perlu tahu jika ternyata kebanyakan menyimpan hp di saku baju ternyata juga dapat merusak kinerja ginjal. Hal itu tidak lain karena ternyata paparan radiasi dapat masuk ke pembunuh ginjal dengan bertahap sehingga apabila terus dibiarkan maka ginjal anda akan semakin terganggu.

4. Mampu memicu kerusakan otak

Adanya kerusakan otak menjadi bahaya penggunaan smartphone yang berikutnya. Permasalahan yang satu ini banyak diderita oleh hampir pengguna smartphone. Ini karena adanya gelombang elektromagnetik yang ada pada smartphone memiliki kandungan radiasi yang kuat sehingga mampu menembus hingga ke ruangan hampa dan jaringan otak. Jika digunakan secara berlebihan maka dapat memicu sel otak akustik neuroma.

5. Memicu gangguan mata

Penggunaan smartphone ternyata juga bisa menyebabkan gangguan pada mata. Seperti gangguan rabun hingga yang paling para adalah adanya pemadatan kabut yang membentuk katarak.

Demikian 5 bahaya radiasi hp yang wajib diketahui oleh anak muda yang memiliki bisnis millennial yang memanfaatkan hp untuk setiap saat.

0 comments:

Posting Komentar