4 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Memutihkan Kulit Wajah!

Sudah tidak terbantahkan lagi, bahwa wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik dalam urusan penampilan seseorang. Bagaimana tidak demikian! sebab bagian wajah inilah yang menjadi sorotan utama saat kita berhadapan dengan orang lain.

Itu sebabnya, mengapa berbagai cara pun akan kita lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih. Berbicara soal cara memutihkan wajah secara alami, mungkin tak banyak dari kita yang mengetahuinya. Nah, bagi siapa saja yang belum tahu, berikut dibawah ini ada 4 bahan alami yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah :

1. Menggunakan Masker Kentang & Minyak Zaitun
Bahan alami pertama yang ampuh dalam memutihkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan masker kentang & minyak zaitun. Lantas, bagaimana cara membuat dan cara menggunakan maskernya? Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus dan sisihkan kedalam mangkuk. Kemudian tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk, lalu oleskan maskernya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan selama kurang 20 - 25 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Buah Pisang & Yogurt
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan buah pisang maupun yogurt. Ya, kedua bahan ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat menutrisi kulit dengan sempurna. Sediakan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kupas kulitnya, tumbuk hingga halus, lalu sisihkan kedalam wadah atau mangkuk. Tambahkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Istirahatkan sekitar 20 - 25 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Strowberi
Bahan alami berikutnya yang efektif dalam memutihkan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan masker buah strowberi. Kita langsung saja ke cara membuat dan cara menggunakan maskernya, sediakan beberapa buah strowberi yang masih segar, iris tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Istirahatkan selama 25 menitan, lalu lepaskan masker strowberinya satu per satu, dan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, pakailah masker strowberi ini secara rutin setiap malam, atau minimalnya 3 kali dalam minggu.

4. Menggunakan Masker Buah Alpukat & Madu
Selain enak untuk dijadikan segelas minuman jus, ternyata kandungan vitamin dan nutrisi pada buah alpukat ini juga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Begitu pun dengan madu, yang tidak kalah efektifnya dalam memeliara kecantikan kulit wajah. Soal cara membuat dan cara menggunakan maskernya, sediakan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, lalu sisihkan kedalam wadah.

Lumatkan buah alpukatnya hingga lembut, lalu tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk. Aplikasikan maskernya pada wajah sambil dipijat-pijat memutar, dan istirahatkan selama 20 – 25 menit. Jika sudah demikian, segera bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Adapun mengenai beberapa manfaat lainnya seperti dapat menghaluskan kulit, mengikis noda hitam, hingga mengatasi masalah jerawat.

Itulah 4 bahan alami yang dapat memutihkan kulit wajah, yang tentu saja harus kamu coba sendiri dirumah. Selain itu, masker alami tersebut juga sangat aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping.

0 comments:

Posting Komentar