Liburan Murah Mengunjungi Tempat Wisata Alam di Jogja

Jogja memang selalu menyajikan wisata alam yang baru dan membuat wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Gudeg ini penasaran. Tidak hanya disajikan pesona yang indah, tapi juga harganya yang murah, sehingga wisatawan tidak membuang-buang uang untuk sekedar menikmati pemandangannya saja. Berikut beberapa 10 tempat wisata alam di Jogja.

1. Puncak Becici
Tempat wisata ini masih sepi pengunjung sehingga kesunyiannya tampak terasa. Pohon-pohon pinusnya yang menjulang tinggi membuat udaranya sangat sejuk dan bersih. Ada pula spot khusus yang bisa melihat pemandangan alam dari kejauhan. Sangat menarik dikunjungi, kan?

2. Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo juga masih sepi wisatawan, tapi sangat pas untuk melihat sunset yang cantik dengan latarbelakang yang hijau. Tapi, untuk sampai ke puncak, kamu harus menapaki ratusan anak tangga. Perjalanan tidak akan terasa karena ditemani sejuknya pepohonan yang rindang.

3. Bukit Panguk Kediwung
Untuk mencapai bukit ini, kamu harus melewati perjalanan yang berliku dan cukup melelahkan. Tapi sajian pesonanya tidak kalah cantiknya dan rasa lelah pun langsung hilang.

4. Pantai Jogan
Air terjun di sini sangat unik karena jatuhnya menuju ke laut langsung. Memancing bisa menjadi aktivitas alternatif kalau kamu tidak mau bermain di sekitar pantainya. Kamu pun bisa diving untuk melihat pesona bawah alamnya yang cantik.

5. Gumuk Pasir Parangkusumo
Di sini kamu bisa bermain sandboarding dan menyewa ATV untuk berkeliling. Ada juga penyewaan kuda yang bisa kamu untuk menjelajahi ladang pasairnya. Karena sangat unik, tidak jarang pasangan pengantin melakukan foto pre-wedding di sini.

6. Hutan Pinus Mangunan
Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja merupakan tempat rekreasi yang menyejukan. Pepohonan pinusnya yang tinggi membuat udara terasa sejuk dan bersih. Terdapat kursi yang berjejer untuk beristirahat yang terbuat dari kayu, sehingga kealamiannya semakin terasa.

7. Goa Jomblang
Kamu yang suka berpetualang wajib berwisata ke sini karena pemandangan goanya yang keren. Saat kamu masuk di mana cahaya matahari turun menyinari lubang goanya, pesonanya akan semakin menakjubkan. Karena keindahan dan keunikannya, Goa Jomblang pernah menjadi destinasi Amazing Race Season 19.

8. Air Terjun Kedung Pedut
Tidak hanya menikmati air terjunnya saja, kamu di sini bisa flying fox serta lompat tebing. Disediakan bangku bambu agar bisa beristirahat sambil menikmati suasana yang sunyi dan menyejukan.

9. Tebing Breksi
Batuan bekas pertambangan di sini menjadi landscape menarik untuk diabadikan. Setiap sudutnya sangat menarik untuk difoto, sehingga membuat kamu yang mengunjunginya tidak akan terasa bosan.

10. Kedung Lesung
10 tempat wisata alam di Jogja yang terakhir adalah Kedung Lesung. Di sini kamu bisa menikmati pesona alamnya yang masih sepi pengunjung. Banyaknya pepohonan tua membuat kamu terasa lebih segar setiap setapaknya. Airnya pun sangat sejuk sebagai tempat berendam.

Jangan lewatkan tempat wisata alam Jogja di atas. Selain murah, keindahannya tidak kalah menakjubkan, sehingga pikiran dan mata kamu menjadi semakin segar.

0 comments:

Posting Komentar