Kuliner Lezat Yogyakarta

Terdapat banyak sajian kuliner lezat yang khas Yogyakarta. Untuk Anda yang sedang berlibur ke kota Yogyakarta, tentu akan sangat disayangkan jika tidak mencoba berbagai macam rekomendasi hidangan lezat khas dari kota Yogyakarta ini. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang sajian kuliner lezat khas dari Jogja, Anda dapat langsung saja menyimak Berita terkini Yogyakarta di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui sajian kuliner lezat khas dari Jogja ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin pergi liburan ke kawasan Jogjakarta.

Salah satu sajian kuliner lezat khas dari Jogja yaitu Brongkos Bu Padmo Warung Ijo. Jika Anda telah tiba di kawasan Jogja, maka lebih baik Anda jangan sampai melewatkan untuk dapat menikmati kuliner makanan lezat khas jogja yang satu ini ya. Sajian kuliner Jogja ini berupa potongan dari daging sapi dimana daging sapi tersebut sudah terlebih dahulu direbus dengan berbagai macam campuran rempah dengan cita rasa yang gurih, pedas dan juga manis. Untuk lokasi warung kuliner makanan lezat khas jogja satu ini ada pada area Tempel, yaitu di bawahnya jembatan Krasak. Untuk sepiring porsi nasi Brongkos ini dengan juga ditemani gorengan, Anda hanya cukup mengeluarkan uang sekitar Rp20.000 saja. Tentunya kuliner makanan lezat khas jogja yang berbahan daging ini dirasa cukup murah.

Ada lagi rekomendasi kuliner makanan lezat khas jogja lainnya yaitu Nasi Kerabu Daging Ayam Pecik. Untuk kuliner satu ini, dapat Anda temukan pada kafe My KopiO, dengan memiliki bentuk yang unik. Kalau biasanya Anda tahu kalau makanan yang berwarna putih ataupun merah saja, pada kuliner makanan lezat khas jogja ini Anda akan disuguhi dengan nasi yang berwarna biru. Tetapi Anda tak perlu khawatir akan pewarna yang digunakan pada kuliner makanan lezat khas jogja Nasi Kerabu ini. Warna biru yang didapat pada nasi Kerabu ini didapat dengan menggunakan bunga telang. Rasa kuliner makanan lezat khas jogja satu ini sangat enak dengan kegurihan yang lebih terasa dibandingkan nasi biasanya.

Untuk rekomendasi kuliner makanan lezat khas jogja lainnya yaitu Oseng Mercon khas Bu Narti. Untuk kuliner satu ini, dapat Anda temui pada area Kauman. Kalau memang Anda termasuk pecinta makanan yang pedas, maka kuliner makanan lezat khas jogja yaitu Oseng Mercon dari Bu Narti satu ini pastinya akan cocok untuk lidah Anda. Isi di dalam oseng pedas mercon ini bisa dibilang cukup sederhana. Hal tersebut dikarenakan pada kuliner makanan lezat khas jogja satu ini hanya terdiri atas kikil, tulang muda dan juga gajih. Tetapi Anda harus siap pada saat menyantap oseng mercon khas Bu Narti ini.

Hal tersebut dikarenakan saat Anda mencoba kuliner makanan lezat khas jogja yaitu oseng mercon tersebut, maka lidah Anda akan dihampiri pedas yang ‘gila’ tetapi sangat lezat.Sekian saja ulasan sajian kuliner lezat khas dari Jogja kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin pergi liburan ke kawasan Jogjakarta. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti sajian kuliner lezat khas dari Jogja.Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja sajian kuliner lezat khas dari Jogja. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai sajian kuliner lezat khas dari Jogja. Selamat mencoba sajian kuliner lezat khas dari Jogja dan semoga berhasil. Sudah bukan rahasia lagi memang Yogya menyajikan banyak kuliner khas yang lezat.

0 comments:

Posting Komentar