Kreasi Minuman dengan Bahan Dasar Susu

Siapa yang tidak suka susu? Ada banyak jenis susu di Indonesia, misalnya saja kandungan susu kental manis. Ternyata, ada banyak kreasi minuman yang bisa dibuat dengan bahan dasar susu. Cara pembuatannya juga tidak begitu sulit, sangat simpel dan tidak membutuhkan waktu yang banyak. Penasaran apa saja kreasi minumannya? Lets check it out!

Milkshake
Siapa yang tidak mengenal jenis minuman yang satu ini? Banyak orang yang berbondong-bondong datang ke cafe hanya untuk menikmati minuman berbahan dasar susu yang satu ini.

Milkshake bisa dibuat dengan bahan-bahan seperti es krim vanilla bubuk, cokelat bubuk, susu putih UHT, dan es batu. Anda juga bisa menambahkan beberapa topping seperti oreo, marsmallow, dan lain-lain.

Milk Tea
Sesuai dengan namanya, milk tea adalah campuran antara teh dan susu. Hanya dengan menyiapkan susu kaleng Frisian flag dan the hijau saja, anda sudah bisa membuat minuman khas Thailand ini.

Caranya? Sangat mudah sekali! Siapkan gelas yang sudah berisi susu tersebut, kemudian kombinasikan dengan the yang sudah diseduh dengan hangat. Tentu anda bisa menambahkan topping es batu jika ingin dihidangkan secara dingin.

Apple Cooler
Minuman yang satu ini mungkin cukup asing, tidak sepopuler milkshake dan milk tea. Namun, anda wajib mencobanya! Campuran jus apel dan susu ini bisa memberi sensasi tersendiri di lidah loh.

Tidak hanya segar, namun juga lezat, dan bergizi karena mengandung nutrisi dari bahan dasar susu. Bahan-bahannya juga sangat simpel, hanya dengan menyiapkan jus apel, susu putih (cair), gula pasir, dan sedikit bubuk jahe (opsional).

Smoothies
Campurkan kental manis atau susu dengan buah-buahan beku yang siap diblender, jangan ditambah dengan gula karena penambahan susu saja sudah manis. Minuman smoothies yang paling favorit biasanya adalah stroberi smoothies, mangga smoothies, atau jeruk smoothies.

Anda juga bisa mengkreasikannya dengan penambahan whipped cream, dan lain-lain. Bahannya pun sedikit, hanya bermodalkan susu cair dan stroberi/mangga/jeruk beku.

Empat minuman diatas tentunya bisa anda buat dengan cara-cara yang mudah di rumah. Tidak perlu merogoh gocek yang cukup tinggi untuk membelinya di cafe atau mall-mall. Bagaimana, tertarik mencoba?

0 comments:

Posting Komentar