Kelebihan Vivo Z5x Yang Harus Diketahui

Vivo telah secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yaitu Vivo Z5x. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa kelebihan dari Vivo Z5x.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas hp Vivo Z5x dari segi desain, konfigurasi, fitur, dan beberapa kelebihan lain yang dimilikinya.

Kelebihan Vivo Z5x


Desain

Vivo Z5x akan memiliki desain yang sangat inovatif, dengan desain smartphone yang mirip dengan smartphonen Vivo kelas menengah lainnya. Namun tidak seperti smartphone lain, smartphone ini tidak akan hadir dengan lekukan desain atau mekanisme kamera selfie pop-up atau slider. Sebagai gantinya, Vivo Z5x akan memiliki tampilan layar berlubang untuk tempat selfie kamera. Berkat desain layar ini, layar ponsel hampir akan menempati seluruh bagian depan dengan tepi bezel di sisi kanan kiri dan sisi atas cukup tipis, sedangkan bagian dagu bawah sedikit lebih tebal. Kamera di layar akan ditempatkan di sudut kiri atas, tidak seperti desain kamera di layar pada Samsung Galaxy S10 yang dilengkapi dengan kamera lubang di sudut kanan atas.

Vivo Z5x akan tersedia dalam tiga pilihan varian warna yang dapat dipilih dari warna Shadow Black, Polar Nightfall dan Aurora. Di antara variasi ini, model Aurora akan memiliki warna gradien yang indah. Menurut informasi terbaru terdapat dua varian seperti Extreme Night Black dan Phantom Black.

Di sebelah kanan pada Vivo Z5x akan memiliki tombol daya dan volume naik dan turun, sedangkan sisi sebelah kiri smartphone merupakan tempat kunci khusus untuk memanggil asisten virtual Jovi AI. Bagian belakang ponsel ini akan seluruhnya terbuat dari bahan kaca dan Anda akan menemukan sensor sidik jari. Jika melihat ke bagian bawah, Anda dapat melihat kisi-kisi speaker, mikrofon, jack headphone 3,5 mm dan port USB-C untuk mengisi baterai.

Layar

Pembaca sidik jari Vivo Z5x yang ditempatkan di bagian belakang dan memiliki layar berlubang yang membuat kita berpikir bahwa smartphone ini tidak akan datang dengan layar AMOLED. Dan memang benar bahwa layarnya tidak menggunakan layar AMOLED. Selain itu, semua smartphone Vivo pada Z-series sebelumnya dilengkapi dengan layar IPS. Jadi tidak mengherankan jika Vivo Z5x hanya memiliki layar IPS CLD dengan memiliki ukuran 6,53 inci dan berresolusi Full-HD + (2.340 x 1.080 piksel).

Perangkat Keras

Vivo Z5x telah ditenagai oleh chip Snapdragon 710 yang merupakan chipset mid-range Qualcomm dan memiliki tiga pilihan konfigurasi: 4GB RAM + 64GB ROM, 6GB + 64GB ROM dan RAM paling tinggi 8GB + 128GB ROM. Kabarnya, Smartphone ini sebelumnya ditemukan di AnTuTu dengan skor yang cukup bagus yaitu 173.798. Vivo Z5x akan bekerja pada sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka pengguna Funtouch yang khas dari Vivo dan ditenagai oleh baterai 5.000 mAh, yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat 18W, sehingga menjanjikan penggunaan smartphone hingga 2 hari penggunaan.

Kamera

Pada bagian belakang Vivo Z5x akan memiliki 3 kamera yang ditempatkan di sudut kiri atas, di sebelahnya teradpat lampu kilat LED ganda. 3 Kamera ini akan mencakup sensor RGB utama, lensa ultrawide dan juga lensa sensor kedalaman. Di bagian depan, Anda akan menemukan kamera selfie beresolusi 32MP, yang menjanjikan untuk memberikan pengguna foto selfie yang sangat berkualitas.

Harga dan tanggal rilis

Smartphone Vivo Z5x secara resmi diumumkan pada acara yang berlangsung di China 25 mei 2019, dan harga hp Vivo terbaru ini dibanderol sekitar CNY1.398 atau setara dengan USD202 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 3,1 jutaan.

0 comments:

Posting Komentar