Ini Dia Beberapa Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa minuman teh ini terbagi kedalam beberapa warna. Ya, masing-masingnya adalah teh  yang berwarna merah, teh berwarna hijau, dan teh berwarna hitam. Akan tetapi, kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menyukai teh yang berwarna merah ketimbang jenis teh lainnya. Menurut mereka, cita rasa teh yang berwarna merah itu lebih nikmat. Padahal, teh hijau dan teh hitam juga memiliki cita rasa yang tidak kalah nikmatnya lho. Lalu, bagaimana dengan manfaatnya? Nah, berbicara soal manfaat teh, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membehas beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, mari kisa simak saja langsung paparannya di bawah ini :

1. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat yang pertama dari teh hijau yang harus anda ketahui, yakni dapat mencegah penuaan dini. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, teh hijau ini mempunyai kandungan polifenol yang bisa membantu untuk menetralisir radikal bebas yang berbahaya. Nah, radikal bebas tersebutlah yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, sehingga akan mempercepat proses penuaan. Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur, tentu saja anda akan terhindar dari masalah penuaan dini tersebut.

2. Mengatasi Masalah Jerawat
Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa memiliki kulit wajah yang terbebas dari jerawat itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun pada kenyataannya, tak sedikit pula masyarakat kita yang dihadapkan pada permasalahan jerawat tersebut. Berdasarkan dari hasil penelitian, teh hijau memiliki kandungan katekin yang bersifat anti bakteri, sehingga dapat mengatur ketidakseimbangan hormone dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga memiliki sifat anti inflamasi yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Dalam mengatasi masalah jerawat, anda bisa melakukannya dengan cara mengonsumsi teh hijau, atau dijadikan masker untuk wajah.

3. Mampu Meningkatkan Pembakaran Lemak
Apakah anda termasuk salah satu orang yang memiliki berat badan berlebih? Jika iya, maka sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk mengonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur. Bahkan, teh hijau ini mampu membakar lebih banyak lemak ketimbang meminum jenis teh lainnya. Hal itu juga dibenarkan oleh para peneliti, dimana teh hijau ini dapat membakar lemak sebanyak 17 %.

4. Dapat Melenyapkan Lemak Abdominal
Lemak abdominal merupakan jenis lemak yang kerap bersembunyi di bawah kulit, dan memiliki sifat berbahaya bagi kesehatan. Soalnya, jenis lemak yang satu ini dapat memicu berbagai masalah seperti peradangan tubuh, resistensi insulin, hingga penyakit jantung lho! Dengan meminum teh hijau secara rutin dan teratur, maka lemak abdominal dalam tubuh akan terkikis secara signifikan.

5. Bagus Untuk Kesehatan Kulit Wajah
Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa memiliki kulit wajah yang sehat itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Jika ingin seperti demikian, maka anda harus mengonsusmi teh hijau ini secara rutin dan teratur.

6. Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Manfaat berikutnya dari mengonsumsi teh hijau untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui, yakni dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, tentu saja sangat bagus untuk memuluskan program diet dalam rangka menurunkan berat badan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari teh hijau untuk kesehatan tubuh. Setelah mengetahui manfaatnya, tentu saja anda wajib mengonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur.

0 comments:

Posting Komentar