Rekomendasi Modem Wifi Huawei E5673 dengan Jaringan 4G dan Bergaransi Panjang

Mobile wifi merupakan salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk mendukung koneksi internet sehari-hari. Ada beragam merek modem wifi yang tersedia, salah satunya produsen Huawei. Ya, dibanding merek lain, Huawei terbilang cukup rajin dalam mengeluarkan seri terbaru modem. Terakhir, seri modem Wifi Huawei E5673 yang ditawarkan.

Tahukah Anda, produk mobile wifi ini rupanya memilki banyak keunggulan, seperti koneksi internet berjaringan 4G LTE. Selain itu, masih ada banyak pula. Penasaran? Berikut ini ulasan singkatnya.

Desain Modem yang Sederhana dan Praktis
Sebagai mobile wifi yang dibutuhkan setiap saat dan support beberapa perangkat baik ponsel mapun komputer, modem Wifi Huawei E5673 ini memiliki desain yang cukup simpel. Tidak tersedia layar yang menampilkan informasi maupun tombol berukuran ekstra. Melainkan, terdapat tombol utama disertai tiga lampu LED indikator. Satu tombol utama sebagai power untuk menyalakan modem wifi sedangkan ketiga lampu LED kiri, kanan, dan atas sebagai penanda kekuatan sinyal, baterai yang tersisa, dan pemberitahuan SMS.

Tiap lampu indikator yang ditunjukkan memiliki karakteristik yang berbeda. Pada lampu LED indikator sinyal di bagian kiri tombol power akan menyala hijau ketika jaringan kuat, menyala kuning apabila agak lemah, dan menyala merak ketika tidak ada sinyal sekali. Nah, saat tidak ada sinyal, lebih baik carilah lokasi yang support sinyal terlebih dulu ya. Selanjutnya, lampu indikator baterai pada kanan tombol power akan menyala hijau apabila masih memadai dan menyala merah ketika habis.

Memang, tidak adanya layar pada modem Wifi Huawei E5673 tersebut dipandang dalam dua sisi yang berbeda. Sisi pertama menganggap desain tersebut lebih sederhana dan fitur yang minim justru lebih menghemat bateri. Sedangkan sisi satunya menganggap sebagai salah satu kekurangan karena berbagai informasi penting pada modem tersebut harus dicek melalui aplikasi pada ponsel yang terhubung.

Ditinjau dari material penyusunnya, perangkat modem ini terbuat dari plastik. Hal ini mendukung desainnya yang mungil dan tipis, sehingga lebih ringan ketika dibawa kemanapun. Pengguna pun lebih mudah membawanya hanya tinggal dimasukkan ke dalam saku ataupun tas. Dengan dominasi warna produk berupa putih, untungnya varian ini tidak mudah kotor. Namun, pengguna perlu mengantisipasinya juga dengan meletakkan modem E5673 di tempat yang bersih.

Pada bagian cover belakang modem ini bisa dilepas guna mengakses baterai dan juga menyisipkan slot sim card. Sayangnya, tidak tersedia slot untu micro SD yang artinya pengguna tidak bisa memanfaatkannya untuk sharing file.

Tidak Dikunci pada Satu Operator
Tahukah Anda, Huawei E5673 spesifikasi mendukung LTE Cat4. Teknologi tersebut membuat modem ini memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50Mbps. Disamping itu, perangkat modem E5673 ini juga mampu terkoneksi dengan 16 perangkat mobile sekaligus dalam jarak maksimal 10 meter. Wah, dijamin urusan pekerjaan maupun tugas kelompok bakalan cepat kelar berkat adanya koneksi internet dari modem ini. Menariknya lagi, perangkat modem E5673 ini juga bisa berfungsi wifi extender.

Setiap penjualan produk modem Wifi Huawei E5673 ini satu paket dengan sim card smartfren 4G LTE. Namun, bagi Anda yang tinggal di daerah minim sinyal smartfren meski sudah 4G sekalipun, bisa tetap mengganti sim card tersebut ke operator lain atau unlock. Meski demikian, bagi Anda yang membeli satu paket modem dengan smartfren sebagai penyedia layanan internet bisa langsung mendapatkan kuota sebesar 45 GB selama satu tahun tiap pembelian pulsa minimal 60 ribu. Lumayan bukan?

Huawei E5673 Review Baterai
Sama halnya dengan Huawei E5573, perangkat modem Wifi Huawei E5673 ini hanya memiliki daya baterai berukuran 1500 mAh saja. Namun, karena tidak adanya fitur ekstra pada modem tersebut, maka pemakaian baterainya terbilang awet. Berdasarkan hasil pengujian baterai Huawei E5673 ini mampu bertahan hingga 8jam pemakaian dan 300 jam waktu standby.

Nah, bagi Anda yang berminat memiliki produk modem Wifi Huawei E5673, bisa membelinya di Modem Wifi Bhinneka dengan kisaran harga 500an ribu rupiah. Tenang saja, garansi produk yang diberikan juga cukup panjang hingga 3 tahun lho!

0 comments:

Posting Komentar