Jenis Bibit Tanaman yang Bisa Langsung Kamu Tanam di Rumah

Tanaman merupakan jenis makhluk hidup di bumi yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah bisa digunakan untuk menghias rumah atau jenis bangunan yang lain. Bibit tanaman bisa kamu tanam di pekarangan rumah untuk menambah keindahan. Cara merawatnya pun cukup mudah. Kamu bisa mengurus sendiri kebun di rumahmu atau meminta pertolongan kepada tukang kebun yang lebih ahli di bidangnya. Sebelumnya, lebih baik ketahui dulu jenis-jenis bibit tanaman yang bisa kamu tanam sendiri.

Bibit Cabai

Bagi yang suka dengan makanan pedas, tanaman satu ini rasanya sangat tepat untuk kamu tanam di sekitar rumah. Selain dapat menambah nilai estetika, tanaman cabai juga dapat menghasilkan sayuran yang bisa kamu gunakan sebagai bahan masakan. Kamu bisa memilih bibit cabai jenis apa yang diinginkan. Lebih baik, cari bibit cabai yang paling sering kamu pakai. Dengan menanam bibit ini, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat, kan?

Bunga Matahari

Salah satu jenis tanaman yang rasanya tidak memerlukan banyak modal adalah Bunga Matahari. Hal itu dikarenakan tanaman ini bisa tumbuh dengan menanam Biji Bunga Matahari yang sudah tua. Kamu bisa meminta pertolongan kerabatmu yang terlebih dulu memiliki tanaman ini sehingga bisa menyemai bijinya di pekarangan rumahmu sendiri. cara perawatan Bunga Matahari juga bisa dikatakan cukup mudah. Hal penting yang dibutuhkannya hanyalah sinar matahari sehingga pertumbuhannya tidak akan terganggu.

Bunga Melati

Bila kamu ingin membuat lingkungan sekitar rumah menjadi beraroma wangi, kamu bisa menanam Bunga Melati. Selain menggunakan biji untuk menumbuhkan tanaman, Bunga Melati juga bisa dikembangbiakkan dengan cara stek batang. Pilih terlebih dahulu batang yang sekiranya sudah cukup dewasa. Kemudian potong menyamping. Rendam potongan batang tersebut di dalam air selama semalam. Keesokan harinya, tanam batang tersebut.

Bunga Kertas

Bunga Kertas juga biasa disebut dengan nama Bunga Bugenvil. Bunga ini banyak ditemukan di Indonesia karena mudah dipelihara. Cara mengembangbiakkannya pun hampir sama dengan Bunga Melati. Pilih batang Bunga Kertas yang sudah dewasa, kemudian cangkok batang tersebut.

Bibit Tomat

Selain menanam cabai di halaman rumah, kamu bisa pula menanam bibit tomat. Nantinya, setelah tanaman ini menumbuhkan hasil, buahnya bisa kamu gunakan untuk berbagai macam hal. Kamu bisa membuat jus tomat, sambal tomat dan jenis masakan yang lainnya.

Beberapa jenis tanaman di atas bisa ditumbuhkan dengan cara menanam bibitnya. Rumahmu akan menjadi lebih terlihat asri bila dilengkapi dengan berbagai macam tanaman. Kamu bisa membeli beberapa jenis bibit di grosirbibittanaman.co.id. Website tersebut jual bibit tanaman dan menyediakan berbagai macam keperluan yang kamu butuhkan untuk menanam tumbuhan. Jangan khawatir, produk yang dikirim akan terjamin kualitasnya. Cara pembeliannya pun cukup mudah. Ikuti arahan yang ada di website tersebut.

0 comments:

Posting Komentar