Obat Alami Untuk Melancarkan Menstruasi

Hampir semua wanita setiap bulannya mengalami menstruasi atau haid. Namun, ada beberapa wanita yang menstruasinya tidak datang karena mengalami menopause atau sedang hamil. Tetapi ada juga beberapa wanita dalam jangka waktu 2 atau 3 bulan tidak mengalami menstruasi, atau bisa juga dikatakan sebagai menstruasinya tidak lancar.

Dalam istilah medis, kondisi tersebut dikenal dengan sebutan amenore yang mana merupakan salah satu gangguan menstruasi. Jika hal ini terjadi kepada anda, bisa mencoba cara melancarkan haid dengan menggunakan obat-obat alami yang cukup aman dan tentu saja efektif.

Obat Alami untuk Melancarkan Menstruasi


1. Kunyit
Kunyit bisa menjadi sumber estrogen yang baik untuk melancarkan menstruasi dan juga mampu untuk mengobati PMS (sindrom pramenstruasi). Anda bisa menjadikannya obat dengan mencampurkan kunyit yang sudah dihaluskan dan madu atau susu. Minum obat itu setiap pagi selama beberapa minggu.

2. Kayu Manis
Kayu manis adalah rempah yang dikenal harum, memiliki rasa manis khas, dan juga memiliki sensasi hangat untuk tubuh jika dikonsumsi. Oleh karena itu, dengan efek hangat yang diberikan dari kayu manis bisa meredakan kram saat menstruasi. Tentu saja juga sangat tepat sebagai tips melancarkan haid. Anda bisa mengolahnya dengan segelas susu hangat, dan diminum secara teratur.

3. Tomat
Tomat kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh anda. Salah satu manfaat yang dimilikinya adalah mampu mengobati amenore. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk sup atau jus, secara teratur.

4. Wortel
Untuk meningkatkan keseimbangan hormon menstruasi wanita, dibutuhkan banyak vitamin C, beta-karoten, serta antioksidan. Anda bisa mendapatkan semua itu pada wortel, yang mana juga memberikan nutrisi penting dan serat dalam jumlah yang signifikan untuk tubuh.

Cara Lain Mengatasi Haid Tidak Teratur

Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi menstruasi tidak lancar.
- Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang
- Mengganti olahraga berat menjadi olahraga ringan untuk sementara waktu
- Kurangi Stres
- Menjaga berat badan agar tetap ideal
- Menerapkan gaya hidup sehat

Untuk mendukung menstruasi anda, gunakan Laurier sebagai pembalut yang menjaga tetap kering. Laurier terdiri dari rangkaian pembalut untuk siang dan pembalut untuk malam. Tentunya akan menjaga anda sepanjang hari.

0 comments:

Posting Komentar