Keuntungan Lebih dari Menabung di Bank Syariah untuk Persiapan Haji

Adakah diantara Anda yang memiliki keinginan untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci? Pastinya hampir semua umat islam memiliki keinginan tersebut. Namun tidak semuanya bisa merealisasikannya, apalagi bukan hal yang baru lagi jika seandainya biaya haji semakin lama jadi semakin mahal atau meningkat jumlahnya. Jadi mau tidak mau tentunya Anda harus menabung mulai dari sekarang, pilih produk tabungan rencana atau tabungan haji ini untuk mewujudkannya.

Pada dasarnya memang hampir semua bank atau lembaga keuangan menawarkan produk tabungan haji ini, ditujukan agar nantinya nasabah bisa mengambil produk yang diinginkan tersebut. Diantaranya adalah dari bank konvensional sampai dengan bank berbasis syariah, namun untuk tujuan berangkat haji ada baiknya memilih menabung di bank syariah, berikut ini diantara keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

1. Terhindar dari riba, tentunya banyak diantara umat muslim yang tahu bukan, bahwa semua lembaga keuangan khususnya adalah yang berbasis konvensional pastinya menyematkan adanya bunga atau riba di dalamnya, namun jika Anda menabung di bank syariah tidak ada sistem bunga semacam ini, jadi lebih halal.

2. Menggunakan prinsip ekonomi islam, untuk pengelolaannya sendiri didasarkan pada prinsip ekonomi islam, sehingga tidak semata-mata karena tidak ada bunga di dalamnya maka Anda juga akan rugi karena tidak bisa mendapatkan keuntungan nilai tambahan, karena hal ini tetap ada di tabungan syariah, diantaranya adalah dengan menggunakan sistem bonus.

3. Dijamin oleh LPS, apa itu? Yaitu Lembaga Penjamin Simpanan, sehingga nantinya Anda bisa terhindar dari resiko kerugian, seperti ketika bank tersebut tiba-tiba collapse atau mengalami kerugian, maka uang yang sudah Anda simpan disana semuanya tetap akan aman atau dikembalikan pada kemudian hari.

Jadi pilah-pilih bank berbasis syariah terbaik untuk mewujudkan keinginan Anda berangkat ke tanah suci, namun pastikan disiplin di dalam membayar setoran haji tersebut, sehingga kelak semuanya terealisasikan pada waktu yang tepat. Ingat bahwa niat baik pastinya akan disambut dengan baik.

0 comments:

Posting Komentar