Aktifkan Layanan Paket Roaming di Galeri Service Center Provider Terdekat

Di era milenial ini, segala aktivitas tidak bisa lepas dari jaringan internet. Mulai dari komunikasi, gaming, banking, bisnis, hingga shopping dilakukan menggunakan koneksi internet. Tak heran jika sebagian orang nampak sibuk mengotak atik gadget untuk kebutuhan sehari-harinya, baik di Indonesia maupun luar negeri. Lalu, bagaimanakah jika Anda pergi keluar negeri? Apakah paket internet yang Anda gunakan bisa berlaku di tempat tujuan? Tentu saja, ada panduannya tersendiri.

Bagi pengguna layanan paket internet Smartfren, dapat mengetahui panduannya melalui galeri di lokasi service center terdekat. Namun, akan kami berikan pengaturan singkatnya. Terlebih dulu, pastikan kartu internet Smartfren Anda sudah terdaftar di paket roaming Smartfren sesuai negara tujuan ya. Jika sudah, maka butuh waktu satu hari kerja untuk aktivasi internasional roaming.

Nah, setelah sampai di negara tujuan, butuh waktu 5-15 menit untuk mendapatkan jaringan roaming. Untuk itu, diperlukan pengaturan internasional roaming untuk mempercepat proses pencarian jaringan di negara tujuan tertentu yaitu Korea Selatan, Taiwan, Makau, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Australia, Selandia Baru, Kanada, Vietnam, dan Filipina.

Pengaturan pada perangkat android, sila buka aplikasi SIM Toolkit untuk setting kartu SIM. Pilih menu “Roaming Service” dan “Select Mode”. Selanjutnya, klik menu “Manual Roaming Services” dan pilih “Smartfren”, selesai. Setting APN dilakukan dengan cara berikut ini. Masuk ke menu “Setelan”, kemudian pilih “Koneksi/ Lainnya/ Kartu Dual SIM”. Pilih “Jaringan Seluler/ SIM1” dan “Nama Poin Akses/ Nama Titik Akses/ Nama Jalur Akses”. Pilihlah “Smartfren4G”, namun jika tidak ada, tambahkan detail Smartfren 4G pada kolom nama dan APN. Terakhir, simpan.

Sedangkan setting untuk perangkat iOS dilakukan dengan cara klik Pengaturan>Seluler>Aplikasi SIM>Roaming Services> Select Mode> Manual Roaming Services> Smartfren untuk kartu SIM. Kemudian, untuk APN dengan cara klik Pengaturan> Seluler> Jaringan Data Seluler> smartfren4g. Pada perangkat yang berbeda, pengaturannya juga bisa berbeda. Sementara itu, untuk pengaturan diluar negara di atas dan informasi lebih lanjut, sila cek pada website resmi Smartfren atau bisa hubungi Customer Care Smartfren.

0 comments:

Posting Komentar