Cara meningkatkan Engagement pada Sebuah Halaman Facebook

Halaman Facebook atau yang sering dikenal sebagai Fanpage, biasanya sering digunakan oleh pengguna facebook dalam membagikan post-post yang lucu, unik, atau bahkan mengedukasi.

Tak jarang juga mereka menggunakan fanpage untuk mendapatkan banyak likes, dan juga insight followers pada fanpage yang mereka kelola.

Sebuah fanpage yang memiliki jangkauan dan jumlah likes yang cukup besar, biasanya sangat mudah untuk mendapatkan profit dengan membuka jasa paid promote, ataupun untuk membagikan sebuah artikel dari website yang mereka kelola juga.

Pastinya hal ini tidak terlepas kepada strategi yang digunakan untuk mendapatkan banyak engagement pada halaman facebook mereka, seperti

1. Memposting Foto yang Menarik
Sebuah halaman facebook biasanya akan sering muncul di feeds ataupun beranda para followers mereka. Hal ini bisa terjadi sebab halaman tersebut memiliki keatifan yang tidak melebihi batas wajar.

Seperti yang ditulis pada laman aksesdigital.com, adapun untuk meningkatkan engagement pada halaman facebook, kalian bisa memposting sebuah foto yang mungkin lebih interaktif, atau seperti ajakan. Sehingga, followers akan memberikan respon pada kolom komentar.

2. Memposting Video Singkat dan Berisi
Selain foto, pengguna Facebook juga senang melihat video-video yang dibagikan disebuah halaman facebook. Biasanya, untuk platform facebook sendiri memiliki standarisasi durasi video sekitar 60 – 90 detik.

Pastikan kamu memposting video yang memiliki manfaat, dan juga memiliki value didalamnya. Sebab, audiens facebook akan memiliki ketertarikan pada 10 detik pertama video diplay.

3. Atur Waktu Post secara Konsisten
Facebook sendiri memiliki Algoritma yang berbeda dengan platform sosial media lainnya, namun untuk batasan post, semua platform sosial media memiliki standarisasi yang sama, yakni konsisten, dan tidak spam.

Kamu bisa melakukan post secara rutin dan konsisten, baik dalam jangka waktu 1 post per hari, ataupun 2 post per hari.

Hal ini bertujuan untuk menghindari spam akibat terlalu sering melakukan post di halaman facebook. Mungkin sebagian pengguna memang menyukai post yang terlalu banyak, namun juga ada yang tidak menyukai ketika melihat post yang terlalu banyak.

Selain berguna untuk membagikan foto dan video yang menarik, halaman facebook juga memiliki peran untuk membantu kalian dalam melakukan strategi marketing di era digital saat ini. Jadi, gunakan halaman facebook kalian dengan bijak, untuk terhindar dari penalty.

0 comments:

Posting Komentar