Tips Merawat Wajah Dengan Bahan Alami


Memiliki kulit wajah yang sehat adalah impian setiap orang, bahkan banyak dari mereka yang menghabiskan uang hingga berjuta-juta rupiah untuk mendapatkan kulit wajah cantik yang diimpikan. Ada yang menggunakan produk kecantikan dari dokter kulit dan ada juga yang melakukan perawatan di salon kecantikan.

Namun bagi orang yang tidak memiliki uang yang banyak, pergi ke dokter dan salon kecantikan adalah hal yang tidak memungkinkan. Salah satu cara yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan produk kecantikan murah meriah.

Tetapi banyak orang yang tidak cocok menggunakan produk kecantikan murah yang mudah ditemui di pasaran. Jika anda salah satu dari mereka maka anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami sangat aman dilakukan dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah anda :

• Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan yang sangat bagus untuk kulit wajah. Selain mampu memutihkan kulit wajah, jeruk nipis mampu menangkal radikal bebas dan mengatasi minyak yang berlebih di wajah.

Cara menggunakan jeruk nipis sangat mudah dilakukan, pertama anda bisa membelahnya menjadi dua bagian. Oleskan di seluruh wajah dan diamkan saja hingga kering kurang lebih 30 menit. Jika sudah kering maka segera bersihkan dengan air yang bersih.

• Pepaya
Selain dikonsumsi untuk memperlancar pencernaan, buah ini juga bisa digunakan untuk membantu meregenerasi kulit. Di dalamnya terkandung vitamin A, E dan C yang mampu melembabkan kulit wajah anda. Bahkan papaya bisa dijadikan sebagai tabir surya alami.

Cara menggunakan papaya untuk kulit wajah anda adalah dengan menghaluskan papaya terlebih dahulu, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan saja hingga 30 menit lalu bilas dengan air yang bersih.

• Tomat
Selanjutnya anda bisa menggunakan tomat untuk merawat kulit wajah anda agar lebih sehat dan cantik. Cara menggunakan tomat sangat mudah sekali dilakukan, yaitu dengan menumpuk halus tomat hingga berubah menjadi bubur kemudian oleskan ke bagian wajah. Diamkan saja hingga 30 menit lalu bilas dengan air yang bersih.

• Bengkoang
Ada banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama. di dalam bengkoang terdapat vitamin B dan C yang mampu menyehatkan kulit wajah. Cara menggunakan bengkoang sangat mudah sekali, yaitu dengan parut bengkoang hingga lembut, lalu peras dan gunakan sarinya untuk masker wajah. Diamkan saja hingga 20 menit dan bilas dengan air.

Lakukan perawatan di atas 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Selain menggunakan bahan alami anda juga harus merawat kulit wajah dengan baik dalam kesibukan sehari-hari. Pastikan mencuci wajah dengan produk yang cocok untuk kulit wajah anda setelah melakukan aktifitas di luar ruangan.

0 comments:

Posting Komentar