Tutorial Hijab Segi Empat dengan Cara yang Mudah

Saat ini muslimah punya beragam pilihan hijab, mulai dari hijab segi empat yang sudah di kenal lama, pashmina, hingga hijab instant yang bisa langsung dipakai. Nah, jika Anda pengguna setia hijab segi empat atau ingin mencoba mengenakan hijab segi empat yang fenomenal ini, maka Anda perlu melihat tutorial hijab segi empat terlebih dahulu. Dengan melihat beberapa tutorial hijab segi empat, maka Anda jadi punya alternatif cara memakai hijab segi empat untuk dipakai di berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Tutorial Hijab Segi Empat Syar’i

Mengenakan hijab bukan hanya sekedar mengikuti trend fashion semata. Akan tetapi bentuk dari penunaian kewajiban menutup aurat, oleh karena itu penggunaan hijab syar’i makin marak digunakan oleh banyak wanita muslimah di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mencoba berhijab syar’i, maka Anda bisa menggunakan hijab segi empat yang Anda punya. Untuk lebih lengkapnya, langkah-langkah di tutorial hijab segi empat syar’i berikut akan membantu Anda.
1. Sebelum memakai hijab syar’i, maka Anda perlu memakai ciput ninja terlebih dahulu
2. Siapkan hijab segi empat yang senada dengan warna baju, lalu lipat di bagian ujungnya membentuk segitiga
3. Pakailah hijab segi empat yang telah dilipat secara simetris
4. Salah satu ujung jilbab disematkan ke bagian samping wajah di dekat telinga, lalu bagian lainnya disematkan menggunakan bros di bagian dada yang dekat dengan bahu.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple

Apabila Anda adalah muslimah yang penuh dengan beragam aktifitas, tentunya Anda senang melakukan banyak hal yang simple-simple, termasuk ketika Anda mengenakan hijab segi empat. Tapi, kira-kira bagaimana ya caranya mengenakan hijab segi empat yang simple itu? Untuk lebih jelasnya, langsung kita lihat yuk tutorial hijab segi empat simple berikut ini!
1. Langkah pertama saat menggunakan hijab segi empat adalah melipat hijabnya dengan bentuk segitiga di bagian ujung
2. Lalu, pakailah hijab segi empat itu di kepala dengan kedua ujungnya simetris menjuntai ke dada, kemudian sematkan bagian lehernya dengan peniti atau jarum pentul
3. Terakhir, masing-masing ujung hijab itu disematkan ke bagian dada dengan arah berlawanan, bagian dalam disematkan menggunakan jarum pentul atau peniti, sedangkan bagian luar disematkan menggunakan bros berbentuk bunga atau bentuk lainnya.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk ke Pesta

Penggunaan hijab segi empat ternyata tidak hanya bisa dipakai di kegiatan keseharian saja, lho! Karena hijab segi empat pun cocok jika dipakai untuk ke pesta. Biasanya yang membedakan hijab segi empat untuk sehari-hari dan untuk ke pesta adalah pada jenis bahan hijab dan model pemakaian hijabnya saja. Mau tahu tutorial hijab segi empat untuk ke pesta itu seperti apa? Langsung kita lihat, yuk!
1. Untuk ke pesta kita bisa mengenakan ciput ninja sebagai dalaman hijab yang diberi tambahan ciput renda di bagian atas kepala
2. Lipat hijab segi empat secara horizontal, sehingga hijab membentu persegi panjang
3. Pakailah hijab yang sudah dilipat tadi secara simetris, lalu salah satu ujungnya ditarik  ke belakang hingga mengitari seluruh leher dan kembali ke tempat semula dan kemudian disematkan di kepala bagian belakang
4. Terakhir, salah satu ujung yang lain kembali ditarik ke belakang untuk kemudian disematkan.

0 comments:

Posting Komentar