Keunggulan Program Kredit KPR Cicilan Murah dari BRI

BRI melalui program kredit KPR cicilan murah menghadirkan kemudahan bagi para nasabah yang ingin memiliki rumah idaman di masa mendatang. Program KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah ditujukan untuk para nasabah khusus BRI yang tidak dapat membayar tunai rumah idaman yang ingin dibeli. Oleh sebab itu, program ini hanya dapat digunakan oleh nasabah yang memiliki rekening BRItama di BRI.

Properti yang bisa dibiayai melalui program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BRI adalah properti berjenis rumah, apartemen, ruko, condotel, rumah kantor dan semacamnya. Selain untuk membeli properti, program KPR BRI juga bisa difungsikan untuk melakukan renovasi hunian, pembelian rumah lama ataupun baru serta pengambil alihan properti.

kredit kpr bri

Keunggulan Mengambil Program Kredit KPR Cicilan Murah BRI


Keunggulan yang bisa diperoleh dari program kredit KPR BRI sangat beragam sebagai berikut:

1. Plafon Kredit Besar
Keunggulan pertama mengajukan program KPR BRI adalah tawaran plafon kredit yang berjumlah besar. Plafon yang ditawarkan bisa mencapai besaran Rp 5 Milyar. Oleh karena skema peminjaman KPR BRI jenis non subsidi mengharuskan nasabah untuk membayar DP awal terlebih dahulu sebanyak 10% dihitung dari keseluruhan pinjaman, maka total pinjaman yang didapatkan adalah Rp 4,5 M atau 90%.

2. Metode Pembayaran yang Mudah
BRI memahami bahwa setiap nasabah kondisinya berbeda. Karena itu BRI menerapkan berbagai metode pembayaran yang sekiranya bisa memudahkan setiap nasabah yang ingin membayar cicilan bulanan. BRI menyediakan metode pembayaran via Automatic Grab Fund (AGF) serta Automatic Fund Transfer (ATF). Metode Automatic Grab Fund (AGF) memungkinkan BRI untuk langsung menarik dana secara otomatis melalui GiroBRI dari satu rekening saja.

3. Tenor yang Panjang
Pemilihan tenor pembayaran kredit cicilan dipilih sesuai dengan kemampuan nasabah. Apabila Anda ingin jumlah total cicilan lebih sedikit, maka tentu pilih tenor yang pendek. Namun BRI juga menyediakan pilihan tenor panjang hingga 20 tahun bagi mereka yang ingin cicilan lebih ringan setiap bulannya. Hal ini ditujukan agar nasabah merasa lebih nyaman dan ringan saat membayar.

4. Bunga Cicilan Ringan
Untuk jenis KPR BRI bersubsidi, maka bunga cicilannya sangat ringan karena telah terbantu oleh subsidi pemerintah. Bunga yang diterapkan bersifat fixed setiap tahun hingga akhir masa tenor sebesar 7,25% saja. Sementara itu, untuk jenis KPR BRI non subsidi, maka bunga yang diterapkan untuk tahun pertama adalah 9,75% fixed. Dua tahun pertama selanjutnya maka bunga yang harus dibayar sebesar 10,25% jenis fixed. Berikutnya bunga akan berubah mengambang.

5. Tanpa Ribet dan Sangat Cepat
Tidak seperti kebanyakan lembaga perbankan yang menawarkan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), BRI menjamin segala proses yang harus dilalui lebih cepat dan mudah. Dokumen yang diminta oleh pihak BRI tergolong sederhana dan tidak menyulitkan. Anda hanya harus menyerahkan dokumen dasar seperti fotocopy KTP, slip gaji asli, fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Akta Nikah untuk yang telah menikah, Surat Keterangan yang menunjukkan jenis pekerjaan seperti karyawan tetap (untuk karyawan). Terakhir adalah dokumen fotocopy buku tabungan serta nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Hal yang menguntungkan lainnya dari mengikuti program kredit KPR cicilan murah BRI adalah tidak diterapkannya denda atau penalty terhadap nasabah. Pada umumnya, lembaga perbankan akan menerapkan denda apabila nasabah ingin melakukan pelunasan lebih awal. Hal ini tidak berlaku jika Anda telah mencicil kredit satu tahun di KPR BRI dan ingin melunasinya.

0 comments:

Posting Komentar