Mengenal Berbagai Macam Baju Gamis Syar’I Terbaru

Saat ini, menggunakan baju gamis syar’i sedang banyak digandrungi, baik itu oleh para ibu dan remaja di Indonesia. Dengan menggunakan baju gamis syar’i seperti ini, para wanita akan lebih terjaga dari pandangan mata liar laki-laki, sehingga diharapkan dapat menurunkan tingkat pelecehan di kalangan wanita.

Nah, bagi Anda yang belum terlalu mengenal jenis-jenis baju gamis syar’i, dan sedang mencari-cari gamis yang cocok, maka beberapa jenis gamis berikut bisa menjadi pilihan.

Baju Gamis Syar’i Berbahan Jersey
Bagi Anda penyuka baju berbahan lentur, mudah menyerap keringat dan anti kusut, maka baju gamis syar’i berbahan jersey bisa menjadi pilihan. Tapi sebelum Anda membeli gamis berbahan jersey ini, maka Anda perlu tau kalau bahan jersey itu banyak grade-nya.

Jadi jangan sampai tertipu saat memilih kualitas gamis dengan bahan jersey ini, dan pilihlah gamis jersey yang bahannya tebal, sehingga ketika dipakai tidak membentuk tubuh dan tentunya tidak menerawang. Oiya, baju gamis syar’i berbahan jersey ini kurang direkomendasikan untuk dipakai oleh muslimah bertubuh gemuk, karena lekukan tubuhnya akan terlihat dengan jelas.

Baju Gamis Syar’i Bermotif
Baju gamis syar’i lainnya yang cukup direkomendasikan dan banyak disukai oleh para muslimah adalah gamis syar’i bermotif, entah itu bermotif bunga, polkadot, kotak-kotak atau motif lainnya. Gamis syar’i bermotif ini biasanya dipadankan dengan hijab atau khimar polos, dan biasanya juga sudah dijual sepaket dengan gamisnya. Nah, untuk menjaga nilai syar’i dari gamis bermotif ini, maka pastikan untuk tidak memilih gamis dengan motif yang terlalu menarik perhatian dan hindari warna-warna yang mencolok.

Baju Gamis Syar’i dengan Model Hanbok Ala Korea
Bosan dengan baju gamis yang begitu-begitu saja? Jika hal ini Anda alami, maka tidak ada salahnya untuk mencoba baju gamis syar’i model hanbok ala korea. Model hanbok ini dikatakan syar’i karena bentuknya yang sangat menutup aurat. Baju ini akan sangat cocok jika dipakai oleh muslimah yang badannya kecil dan ingin terlihat berisi. Jadi bentuk gamis seperti ini tidak terlalu direkomendasikan untuk Anda yang bertubuh gemuk, karena akan terlihat lebih gemuk.

Baju Gamis Syar’i dengan Model Layer
Selain digunakan untuk aktivitas sehari-hari, gamis syar’i pun cocok digunakan saat pergi ke pesta. Apalagi sekarang banyak gamis syar’i yang didesain secantik mungkin dan sangat layak dipakai untuk pesta, misalnya saja dengan diberi penambahan brokat atau dikombinasikan dengan kain tradisional.

Tapi jika Anda lebih suka menggunakan baju gamis syar’i yang sederhana dan polos  untuk pergi ke pesta, maka Anda bisa menggunakan baju gamis syar’i dengan model layer. Menggunakan gamis dengan model layer seperti ini akan membuat penampilan Anda lebih istimewa, tentunya tanpa menghilangkan kesan sederhana dan Islami.

0 comments:

Posting Komentar