Cara Ampuh Meningkatkan IQ Anda

Kecerdasan otak atau IQ merupakan hal yang penting untuk manusia. Dengan tingkat kepandaian dan IQ tinggi, diharapkan dapat menjalani kehidupan tanpa masalah sekaligus bisa memecahkan masalah dan membuat sesuatu yang baru sebagai wujud kreativitas otak dengan kecerdasan tinggi.

Tapi, itu semua bukanlah hal yang langsung bisa terbentuk dengan baik, perlu latihan secara teratur untuk otaknya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan IQ, terlebih, tes IQ bukanlah cara untuk mengetahui seberapa tinggi IQ-mu, karena seluruh unsur mulai dari emosi, keadaan tubuh, kesehatan, sangat mempengaruhi.

Meningkatkan IQ anda bisa dilakukan dengan serangkaian kebiasaan baik untuk memiliki hidup yang selalu berpikiran ke depan layaknya para penemu jaman dulu, ingat IQ mereka yang super tinggi? Inilah jawabannya.



Hal-Hal yang Bisa Meningkatkan IQ Anda

Hal-hal di bawah ini merupakan sebuah kebiasaan baik yang mampu membawa berkah berupa peningkatan IQ-mu, dengan melakukan hal ini, kamu juga akan merasa bahwa hidup jadi lebih ‘berisi’, karena semua yang terjadi selalu kamu perkirakan, diperhitungkan dengan baik agar mampu menghasilkan sesuai yang diinginkan.

Tentu ini akan berguna dalam meniti karir, langsung baca ulasannya meningkatkan IQ anda dengan cara menarik berikut:

1. Rajin membaca

Saat kita membaca sebuah buku, otak akan otomatis bekerja dengan cara mengumpulkan informasi dari dalam bacaan tersebut. Setelah itu akan disimpan di dalam ingatan untuk selanjutnya dikaitkan dengan ‘sekuel’ dari informasi yang ada.

Contohnya saat membaca novel trilogi, setelah novel terbarunya keluar, saat kita membacanya, pasti kita akan mengingat kembali cerita di novel sebelumnya.

2. Selalu penasaran

Hal inilah yang membuat para ilmuwan itu mampu menemukan teknologi yang lebih maju dari teknologi di masanya. Dengan merasa penasaran akan sesuatu, untuk meningkatkan IQ anda bisa dengan akhirnya mencari tau jawaban dari rasa penasaran, yang lalu melahirkan sebuah ideologi, penemuan, dan hal-hal lain, yang dalam prosesnya bisa meningkatkan IQ pemikirnya. 

3. Memiliki pikiran positif

Selain membuat hati dan jiwa tenang, pemikiran positif akan menuntun kita untuk selalu melihat ke depan. Setiap langkah dan pilihan dalam hidup memang memiliki resiko, tapi semuanya akan tertutup saat kita memiliki kesungguhan untuk melangkah dan menerima setiap resiko yang ada.

Tinggal mencari cara bagaimana bisa melewati resiko itu dengan baik dan tujuan kita tetap tercapai.

4. Untuk meningkatkan IQ anda cobalah selalu menyukai hal baru

Hal-hal yang baru asalkan masih bermanfaat untuk diri kita, merupakan hal yang patut dicoba, agar kita bisa tau apakah hal itu cocok dan gimana bagusnya agar bisa lebih baik lagi, contoh, seseorang menemukan tempat tidur portabel model baru, kamu sebaiknya mencobanya untuk mengetahui apakah inovasi yang ada sekarang udah sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan simpel tapi membutuhkan kerja otak inilah yang akan melatih otakmu untuk terus belajar, sehingga, otak akan terbiasa menerima semua informasi penting sehingga IQ bisa meningkat, termasuk kecerdasanmu.

0 comments:

Posting Komentar