Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Inilah 5 Keutamaan Berqurban Saat Idhul Adha

Hari raya Idhul Adha atau yang dikenal sebagai hari raya qurban merupakan salah satu moment penting bagi para umat muslim. Disini selain tradisi sholat Idhul Adha maka nantinya juga akan ada tradisi menyembelih hewan qurban yang diqurbankan oleh para muslim juga, untuk nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat.

Banyak tentunya diantara Anda yang sudah mulai merencanakan untuk berqurban di tahun ini, diantaranya adalah dengan mengikuti arisan qurban sampai dengan membuka tabungan qurban.

Berqurban Saat Idhul Adha

Memang jika dilihat sendiri faktanya ada banyak sekali diantara keutamaan dari berqurban ini, diantaranya adalah:

1. Dijadikan sebagai kendaraan saat di akhirat, hewan yang diqurbankan tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai tumpangan ketika di akhirat, yaitu saat melalui shirat agar bisa masuk surga nantinya. Dimana untuk domba maupun kambing digunakan khusus oleh 1 orang, sedangkan untuk sapi maupun unta adalah untuk 7 orang.

2. Disukai oleh Allah SWT, orang-orang yang pada dasarnya mampu dari segi keuangan dan mau untuk berqurban maka akan sangat disukai oleh Allah SWT, karena dari hewan yang diqurbankan tersebut nantinya bisa memberi kebahagiaan kepada orang lain.

3. Mendapatkan pahala di setiap satu tetes darah, pahala yang didapatkan dari berqurban ini sendiri juga tak main-main karena memang untuk setiap satu tetes darah yang dikeluarkan oleh hewan yang disembelih tersebut nyatanya akan ada pahalanya.

4. Pahala di setiap helai rambutnya, tak hanya di setiap tetes darah saja, melainkan pahala yang akan didapatkan juga di setiap helai rambut dari hewan qurban tersebut.

5. Akan dimohonkan ampun 10 malaikat sampai dengan hari kiamat.

Ada banyak sekali keutamaan yang dijanjikan oleh Allah SWT bagi mereka yang berqurban, jadi jika seandainya mampu alangkah baiknya bagi Anda untuk berqurban.

Tabungan untuk qurban bisa Anda pilih dari Bank Syariah Bukopin, memang lembaga keuangan syariah yang satu ini menawarkan banyak sekali produk unggulan, termasuk diantaranya pembiayaan haji syariah, tabungan multiguna sampai dengan investasi layaknya deposito syariah juga tersedia disini.

Posting Komentar untuk "Ketahui Inilah 5 Keutamaan Berqurban Saat Idhul Adha"