Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Tips Memilih Sabun Cuci Piring

Menjaga kebersihan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satunya adalah kebersihan peralatan makan. Seperti kita ketahui, peralatan makan tersebut digunakan setiap hari oleh keluarga. Jadi, kebersihan dari alat-alat tersebut harus terjaga. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat membersihkan peralatan makan tersebut dengan sabun cuci piring yang tepat.


Di pasaran, banyak sekali produk sabun dengan berbagai macam merek. Banyaknya jenis tersebut tidak jarang membuat banyak pembeli kebingungan saat memilihnya. Nah, untuk memudahkan Anda dapat memilih sabun yang tepat untuk peralatan makan keluarga, Anda dapat gunakan beberapa tips memilih sabun cuci untuk peralatan makan berikut ini.


Tips Membeli Produk Sabun Pembersih Piring



1. Cek Kandungan Bahan Kimia di Dalamnya

Pada umumnya, sabun untuk mencuci piring mempunyai berbagai macam kandungan bahan aktif. Semua bahan tersebut mempunyai tingkatan pH berbeda. Secara umum, terdapat 3 jenis tingkat pH pada sabun tersebut yakni, asam lemah, basa lemah, dan juga netral.


Jika dilihat berdasarkan efek yang ditimbulkan, jenis ph basa lemah mempunyai kemampuan pembersih yang paling ampuh dari ketiga jenis tersebut. Akan tetapi, fakta tentang keampuhan dalam membersihkan noda tersebut tidak sepenuhnya berarti bagus. 


Pada saat Anda sedang mencuci peralatan dapur, tangan pasti akan melakukan kontak langsung dengan sabun. Hal ini akan menjadi masalah apabila Anda mempunyai masalah dengan kulit sensitif. Jika memang seperti itu, lebih baik untuk menghindari membeli pembersih piring dengan basa lemah.


Apabila ingin tetap menggunakan pembersih jenis basa lemah ini, solusinya adalah dengan menggunakan sarung tangan. Dengan menggunakannya, peralatan makan dapat menjadi bersih dan kulit sensitif tidak akan mengalami masalah pada saat sedang mencucinya. Namun, jika tidak ingin mengambil risiko mengalami gangguan, pembersih jenis asam lemah dapat dijadikan pilihan tepat.


Sementara itu, bagi Anda yang belum dapat menentukan ingin memilih pembersih dengan kandungan asam lemah ataukah basa lemah, maka bisa memilih yang netral. Jenis pembersih ini punya tingkat asam seimbang. Jenis inilah yang saat ini paling banyak ditemui di pasaran.


2. Pilih yang Menghasilkan Banyak Busa

Pada saat membersihkan piring, pastinya akan sangat repot jika harus berkali-kali menuangkan cairan pembersih ke spons. Untuk mengatasi hal seperti itu, Anda dapat memilih produk pencuci piring yang dapat menghasilkan busa banyak. Hal ini sangat berguna bagi orang yang mempunyai jumlah anggota keluarga banyak. Kegiatan mencuci dapat menjadi terasa ringan.


Adanya busa banyak tersebut akan mengurangi intensitas dalam menuangkan cairan pembersih ke spons. Dengan cara ini, tenaga dan waktu bisa menjadi lebih hemat lagi. Jadi, pada saat sedang memilih cairan pembersih piring, pilihlah yang dapat menghasilkan busa dalam jumlah banyak.


3. Mudah Dibilas

Selain memilih dengan busa banyak, Anda juga harus pilih pembersih yang mudah untuk dibilas. Hal seperti ini mungkin kerap kali dilewatkan pada saat sedang memilih produk. Padahal, hal tersebut dapat membuat waktu serta tenaga menjadi lebih efisien. Selain itu, hal ini juga dapat membuat kegiatan mencuci piring jadi lebih nyaman dan cepat selesai.


Itulah tadi 3 tips dalam memilih sabun cuci piring untuk keluarga Anda. Memilih pembersih yang tepat dapat membuat kegiatan cuci piring dapat menjadi lebih efisien lagi. Oleh karena itu, carilah dengan cermat untuk mendapatkan produk terbaik. Produk sabun Sparkle dapat menjadi salah satu pilihan pembersih piring yang tepat untuk menjaga kebersihan peralatan makan keluarga.

Posting Komentar untuk "Inilah 3 Tips Memilih Sabun Cuci Piring"