Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Memasang Invisalign di Dokter Gigi Jogja, Lebih Praktis dan Estetik

Pernah mendengar invisalign? Alat ini merupakan clear aligner dan menjadi alternatif merapikan gigi selain behel. Bagi Anda yang memiliki masalah gigi berantakan, invisalign patut dicoba karena memiliki kemampuan merapikan setara dengan behel. Dokter gigi Jogja pun merekomendasikan alat ini apabila si pemakai tidak ingin menggunakan behel untuk memperbaiki struktur gigi.


Namun sebelum memutuskan untuk mencoba alat perapi estetik yang satu ini, ada baiknya untuk mengenali apa itu invisalign serta kelebihannya. Simak dalam ulasan di bawah ini! 



Apa Itu Invisalign?

Merupakan sistem clear aligner tercanggih di dunia. Jika dilihat, bentuknya tak jauh berbeda dengan jenis retainer bening yang umumnya digunakan untuk mempertahankan struktur gigi setelah melepas behel. Perbedaannya dengan retainer biasa, invisalign lebih lentur dan nyaman digunakan.


Meskipun begitu, alat pelurus ini didesain memiliki kemampuan setara dengan behel. Sehingga tak hanya digunakan untuk kasus ringan saja, namun alat canggih satu ini juga dapat mengoreksi permasalahan berat. 


Dewasa ini invisalign sangat populer serta banyak dipilih mereka yang ingin merapikan gigi, karena dinilai lebih praktis, nyaman, serta cocok digunakan siapa saja.


Bagaimana Cara Kerjanya?

Seperti yang telah diketahui, behel merupakan alat untuk merapikan gigi berantakan dengan bantuan kawat. Sistem kerja behel adalah menarik ke posisi seharusnya dengan bantuan kawat tersebut. 


Berbeda dengan behel, invisalign bekerja merapikan struktur yang berantakan dengan memberikan tekanan dari dalam serta luar. Berbentuk cetakan bening, invisalign digunakan untuk melapisi dan memberikan tekanan. Tekanan yang terjadi secara perlahan akan mengubah posisi serta merapikan kembali ke posisi yang tepat. 


Apa Kelebihannya?

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa dirasakan ketika memilih menggunakan invisalign di dokter gigi Jogja.


Dapat Lepas Pasang

Tak seperti behel yang selalu menempel serta tidak bisa dilepas tanpa bantuan dokter, invisalign dapat dilepas dan pasang kapanpun Anda inginkan. Contohnya ketika sedang menggosok gigi ataupun menyantap makanan, sehingga Anda pun dapat menikmati makanan dan minuman favorit dengan nyaman.


Tidak Mengganggu Penampilan

Bagi Anda yang ingin merapikan gigi tanpa harus mengganggu penampilan, alat satu ini sangat layak untuk dicoba. Tanpa kawat warna-warni yang mungkin membuat kurang nyaman dan kurang pede, invisalign tidak berwarna karena bening serta nyaris tak terlihat.  


Tidak Menimbulkan Luka

Karena alat ini dibuat dengan plastik lentur yang halus, maka tak perlu khawatir akan menyakiti gusi ataupun lidah Anda. Rasa sakit akibat dari pemakaian pun sangat minimal, karena pergerakan cenderung lebih lembut dan lebih nyaman digunakan. 


Kebersihan Lebih Terjaga

Karena dapat dilepas-pasang dengan mudah, Anda dapat membersihkan gigi serta mulut secara normal tanpa terganggu dengan kehadiran alat ini. Selain kebersihan mulut yang lebih baik, Anda juga dapat menjaga kebersihan invisalign dengan menyikat lembut menggunakan sikat berbulu halus. 


Kontrol Lebih Sedikit

Para pengguna alat ini hanya perlu melakukan kontrol setiap 2 hingga 3 bulan sekali. Rencana perawatan pun terstruktur dengan rinci dan jelas berkat kehadiran 3D Treatment Plan. 


Mengapa Harus Opal Dental?

Opal Dental Jogja menawarkan rangkaian perawatan gigi terbaik berstandar internasional, salah satunya pemasangan invisalign. Dengan tim dokter terbaik dan telah diseleksi secara ketat, Anda dapat memasang pelurus gigi di Opal Dental Jogja tanpa perlu khawatir hasil tak sesuai harapan. 


Itulah kelebihan memasang invisalign di dokter gigi Jogja Opal Dental, bagi Anda yang tertarik untuk merapikan tanpa mengganggu penampilan. Konsultasikan permasalahan Anda secara online melalui chat frontdesk. Aman, nyaman, dan sesuai anjuran physical distancing di masa pandemi. Tunggu apalagi, buktikan sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Kelebihan Memasang Invisalign di Dokter Gigi Jogja, Lebih Praktis dan Estetik"