Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asah Otak Dengan Olahraga Bridge

Sempat viral di channel Deddy Corbuzier antara dual GM Irene VS Dewa Kipas, permainan olahraga bridge kini mulai naik daun lagi. Ya, olahraga bridge ini pada dasarnya bukan hanya tentang kartu saja namun di dalamnya ada berbagai strategi dan taktik yang dapat mengasah otak pemainnya. Oleh karena itu, Bridge menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Apakah kalian juga berminat ingin menjadi atlet cabang olahraga bridge?

Permainan GM Irene VS Dewa Kipas
Permainan GM Irene VS Dewa Kipas

Diera teknologi seperti saat ini, permainan bridge tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kartu saja melainkan bisa diakses melalui smartphone yakni di laman game online. 

Hadirnya laman game online seperti solitaire.org sangat membantu para pemula untuk mengenal dan mempelajari berbagai macam jenis permainan kartu. Anda bisa mencoba jenis permainan klondike solitaire. Seperti apa permainan game tersebut? simak ulasannya berikut. 

Klondike Solitaire: Online Game tentang Kartu Paling Seru

Apakah Anda ingin bermain kartu, namun tidak ada sahabat yang menemani? Untuk hal ini, Anda tak perlu khawatir karena Anda dapat memainkan game Klondike Solitaire. Ya, game ini cukup terkenal dikalangan pecinta permainan kartu. Cara permainannya yang seru dan tampilannya yang keren membuat banyak orang betah berlama-lama bermain dengan game ini.

Apakah permainan Klondike Solitaire itu?

Game ini merupakan permainan kartu yang bisa dimainkan secara online. Kelebihan dari permainan ini adalah Anda sebagai pemain tetap bisa bermain kartu meskipun tak ada lawan main. Anda dapat memainkan game ini pada perangkat laptop, komputer, tablet, maupun handphone asalkan terhubung dengan koneksi internet yang bagus. Game online ini bisa Anda mainkan sesering mungkin karena gratis atau tanpa pungutan biaya.

Seperti apa karakter animasi dalam game online ini?

Karakter animasi yang ada dalam game online ini sama persis dengan karakter atau tokoh dalam permainan kartu fisik. Beberapa di antaranya ada kartu yang bergambar hati merah, wajik merah, kartu keriting K,Q,J hitam, kartu raja dengan tanda hati merah, kartu As, dan lain sebagainya. Beberapa gambar kartu akan muncul secara otomatis setelah Anda klik salah satu pertanyaan yang dimunculkan dalam game ini.

Sejak kapan game ini muncul?

Permainan kartu Solitaire awalnya muncul di wilayah Eropa Utara sekitar tahun 1700-an. Lambat laun, permainan ini menyebar ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat dan Kanada sekitar tahun 1870. Beberapa orang ada yang menamakan permainan ini dengan sebutan Klondike, ada pula yang menyebut Solitaire, bahkan keduanya.

Bagaimana memainkan game online ini?

Game online ini bertujuan untuk menumpuk kartu untuk ditaruh dalam suatu urutan tertentu. Urutan tersebut hanya didasarkan dari peringkat maupun setelan. Berikut adalah cara bermainnya:

1. Letakkan 7 macam kartu secara berturut-turut. Usahakan seluruh kartu menghadap ke bawah, kecuali kartu yang pertama.

2. Tempatkan kartu yang terbalik di bagian atas kartu kedua, kemudian selesaikan baris dan menghadap ke bagian bawah lagi.

3. Coba Anda pindahkan kartu As ke salah satu ruang saja dari empat ruang yang letaknya dekat deretan ketujuh. 

4. Ingatlah jika setiap kali Anda memindahkan kartu untuk menghadap ke atas, maka Anda mesti membalik kartu supaya menghadap ke bawah lagi. Hal ini agar kartu tampak menghadap ke bagian atas. Selanjutnya, kartu yang paling atas bisa dipindahkan.

5. Jika Anda memiliki kartu raja, maka Anda bisa memakai seluruh kartu dalam suatu tumpukan tertentu. Namun, apabila Anda tak memiliki kartu raja tersebut, maka biarkan saja tetap kosong.

6. Usahakan agar memindahkan kartu secara berurutan, yaitu dimulai dari kartu K, Q, J,  10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A.

Ada berapa ruang dalam game ini?

Perlu Anda ketahui bahwa game online ini memiliki beberapa ruang, diantaranya yaitu:

1. Draw, yang terdiri atas 52 tumpukan kartu yang kemudian diundi dalam urutan yang acak. Undian dilakukan menurut versi komputer.

2. Foundation, yaitu semacam tempat di mana tumpukan kartu berada dalam urutan sesuai nomor. Pada awal permainan, ruang foundation akan kosong. Kartu awal yang ditampilkan adalah kartu As, lalu sisa kartu yang ada akan ditumpuk.

3. Tablo, yaitu ruang kosong yang berfungsi untuk menyimpan kartu tertentu untuk sementara waktu sebelum dipindahkan ke ruang foundation. Anda bisa mengakhiri permainan ini apabila sudah tidak ada lagi kartu yang bisa digerakkan atau semua kartu sudah terhapus. 

Ayo, tunggu apalagi? Segera mainkan game Klondike Solitaire di saat waktu senggang Anda. Agar lebih mengasyikkan, beritahu sahabat Anda dan ajak mereka untuk merasakan keseruan bermain dengan game online ini.

Posting Komentar untuk "Asah Otak Dengan Olahraga Bridge"