Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Jago Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Pahami

Siapa yang tidak ingin mahir berbahasa Inggris? Hampir sebagian besar orang di era globalisasi saat ini ingin menguasai bahasa universal tersebut. Bagaimana tidak, bisa dibilang saat bahasa Inggris kita tidak terlalu jago, maka akan ketinggalan dari orang lain dari beragam aspek, mulai dari pendidikan, dunia kerja, hingga bisnis.

Oleh karenanya, penting untuk menguasai bahasa Inggris sejak dini. Terlebih, saat ini kamu bisa mendapatkan materi belajar bahasa Inggris dari mana saja, baik itu lewat internet ataupun tempat kursus bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu bisa belajar kapan pun dan di mana pun.

Saat kamu sudah jago bahasa Inggris, ada beragam manfaat yang akan didapatkan:

4 Manfaat Jago Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Pahami


1. Kepercayaan diri meningkat

Tak bisa dimungkiri, saat jago bahasa Inggris otomatis kepercayaan dirimu akan meningkat. Sebab, kamu tidak akan takut lagi saat bertemu bule, baik saat di Indonesia maupun di luar negeri.

Selain itu, kamu juga bisa menerapkannya saat berada di dalam lingkungan kerja. Kamu bisa dengan bebas berbicara bahasa Inggris dengan rekan kerja atau atasan.

2. Jalan terbuka untuk mendapatkan kerja

Banyak perusahaan mengincar calon karyawan yang menguasai bahasa Inggris, terutama perusahaan multinasional. Saat kamu jago bahasa Inggris, maka hal tersebut tentu bukanlah sebuah halangan.

Kamu tinggal apply ke berbagai macam perusahaan, setelah itu tinggal tingkatkan kemampuan dasarmu yang sesuai dengan posisi yang dilamar.

3. Memperluas ilmu pengetahuan

Saat duduk di bangku sekolah, kamu pasti sudah mempelajari pelajaran bahasa Inggris dasar. Nah, setelah itu, kamu bisa belajar lebih dalam lagi supaya dapat memperluas ilmu pengetahuan.

Saat ini, sudah banyak sekali informasi di internet yang menggunakan bahasa Inggris. Kamu tinggal mempelajarinya satu per satu.

4. Menambah sumber penghasilan

Hal yang paling menggiurkan ketika kamu jago bahasa Inggris adalah kamu bisa memakai skill itu untuk menambah penghasilan. Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak sekali pekerjaan freelance yang menggunakan basic bahasa Inggris, seperti translator, tour guide, dan lain-lain.

Nah, itu dia empat manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika jago bahasa Inggris. Kira-kira, kamu mulai berminat tidak, nih, buat belajar bahasa Inggris dari sekarang?

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Jago Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Pahami"