Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Untuk Hidup Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu pemicu berbagai penyakit untuk tubuh, termasuk untuk kesehatan jantung. Karena hal tersebutlah anda harus bisa menjadi jantung agar tetap sehat, tapi bagi cara menjaga kesehatan jantung yang tepat?

Menjaga kesehatan jantung bukanlah hal yang sulit, anda bisa melak berbagai hal sederhana untuk menjaga kesehatan jantung. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah cara agar dapat menjaga kesehatan jantung.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Untuk Hidup Sehat

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Untuk Hidup Lebih Sehat

Seperti sudah disinggung sebenarnya menjadi kesehatan jantung bukanlah hal yang sulit. Tapi terkadang yang menjadikannya sulit adalah konsistensi anda dalam menerapkan pola hidup sehat.

Nah, langsung saja berikut ini adalah cara menjaga kesehatan jantung yang bisa dilakukan dengan mudah jika konsisten.

1. Tidur Cukup 7-8 Jam Perhari

Orang dewasa perlu tidur setidaknya 7-8 jam perharinya tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih. Kurang tidur dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah, meningkatkan kolesterol, dan aterosklerosis yang buruk untuk kondisi jantung.

Lalu tidur terlalu banyak juga tidak baik untuk kondisi jantung, sebab dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2, dan membuat penyakit jantung. Untuk itu perlu sekali tidur dengan cukup. Anda dapat memperbaiki kualitas tidur dengan tidak mengkonsumsi kafein dan alkohol.

2. Rutin Olahraga

Selanjutnya perlu juga untuk olahraga secara rutin agar jantung tetap sehat. Untuk menjaga kondisi jantung tetap sehat, anda bisa melakukan olahraga selama 30 menit setiap harinya. Tak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat, olahraga bisa dimulai dari olahraga ringan seperti jalan cepat dan joging. Olahraga juga dapat menguatkan otot dan bisa membuat lebih bahagia.

3. Hindari Duduk Terlalu Lama

Kurang gerak karena duduk terlalu lama pun menjadi gaya hidup yang kurang sehat, sehingga dapat memicu meningkatkan risiko kematian yang diakibatkan penyakit jantung dan kanker.

Bagi anda yang memang harus duduk terlalu lama karena bekerja, maka bisa untuk bergerak dan berdiri setelah 30 menit duduk. Lakukan gerakan sederhana saja atau bisa juga jalan-jalan ke luar ruangan untuk mendapatkan suasana baru.

4. Kelola Stress Dengan Baik

Stres menjadi pemicu dari berbagai penyakit termasuk mempengaruhi kondisi jantung. Karena hal tersebut kelolalah stres anda dengan benar. Bagaimana caranya? Ada beberapa cara untuk mengelola stres seperti melakukan meditasi, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, latihan pernafasan dan masih banyak lagi.

5. Perbanyak Makan Makanan Sehat

Cara menjaga kesehatan jantung selanjutnya adalah dengan makan makanan yang sehat seperti sayur dan buah. Sayur dan buah merupakan sumber mineral, vitamin, dan serta memiliki berbagai senyawa yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan jantung yang dapat anda lakukan. Untuk memenuhi asupan nutrisi bagi kesehatan jantung maka anda dapat mengkonsumsi produk Ensure. Kandungan omega 3 dan omega 6 pada Ensure dapat menjaga fungsi jantung agar tetap optimal.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Kesehatan Jantung Untuk Hidup Sehat"