Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dapatkan Mesin Es krim Berkualitas

 Bisnis menjual es krim bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang dapat anda tekuni, terlebih lagi penggemar es krim juga tergolong cukup banyak. Tapi sebelum memutuskan untuk berbisnis es krim, anda perlu menyiapkan berbagai hal salah adalah menyiapkan mesin es krim.

Ya, untuk membuat es krim lebih mudah tentunya membutuhkan mesin pembuat es krim. Tapi jangan asal pilih mesin, pastikan selalu untuk memilih yang berkualitas. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih mesin pembuat es krim agar mendapatkan yang berkualitas.



Tips Pilih Mesin Es Krim

Zaman sekarang banyak sekali mesin es krim yang dapat ditemukan di pasaran. Karena tergolong ada berbagai merk mesin pembuat es krim, maka mungkin saja anda akan kesulitan dalam memilih mesin untuk proses pembuatan es krim, terlebih lagi jika mesin tersebut akan digunakan untuk memulai bisnis.

Ya, es krim memang menjadi hidangan yang populer di seluar dunia, berbagai kalangan menyukai hidangan ini, baik untuk cemilan atau sebagai hidangan penutup. Karena hal tersebutlah tak ada salahnya untuk memulai bisnis menjual es krim.

Jika memang tertarik untuk memiliki bisnis rumahan menjual es krim, maka ada beberapa tips bisa dilakukan untuk mendapatkan mesin es krim sesuai kebutuhan, langsung saja berikut ini adalah tipsnya.

1. Mode Pembekuan

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin adalah mempertimbangkan metode pembekuan mesin dan seberapa cepat proses pembekuan es krim akan berlangsung dalam membuat soft es krim, hard es krim, dan yogurt.

Anda perlu sangat mengetahui tentang apakah mesin menggunakan metode kompesor, mangkuk, atau mungkin metode pembekuan yang lainnya. Nah perlu sekali memilih mesin yang memiliki metode pembekuan sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Kompres Mesin

Selanjutnya yang tidak boleh luput anda perhatikan adalah komposer yang digunakan oleh mesin. Brand atau merk komposer yang digunakan dalam mesin mempengaruhi daya tahan usia komposer.

Jika komposer berasal dari brand yang bagus maka daya tahan akan semakin lama, tapi tentunya harga akan mahal.

3. Ketersediaan Spare Part dan Service Mesin

Kerusakan pada mesin memang mungkin saja terjadi. Karena hal tersebutlah perlu sekali memilih mesin yang mudah mendapatkan ketersediaan spare part dan servis mesin.

Dengan mudahnya mencari spare part dan tempat servis mesin maka jika mesin mengalami kerusakan, anda bisa langsung memperbaikinya, jadi mesin tak akan menjadi rongsokan sebab tidak dapat digunakan saat rusak.

4. Daya Listrik

Mesin es krim memiliki daya listrik yang berbeda-beda bergantung dengan jenis dan mereknya. Untuk itu anda perlu sekali memilih mesin yang memiliki daya listrik sesuai dengan kapasitas daya listrik di rumah, kios, atau outlet anda.

Selain itu perlu sekali memilih power yang tepat yang ada di mesin, sebab katanya power yang berlebihan pun dapat membuat mesin lebih cepat rusak.

Itulah beberapa tips perlu dipertimbangkan sebelum membeli mesin untuk membuat es krim. Selain tips di atas anda juga perlu mempertimbangkan harga mesin. Ya, harga mesin tentunya berbeda-beda semua itu bergantung dengan merk dan tipe mesin, untuk itu pilihlah mesin yang memiliki harga sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan.

Bagi yang sedang mencari masin pembuat es yang murah maka anda bisa membelinya di Wiratech. Wiratech jual mesin es krim murah namun kualitasnya tetap terjamin baik. Silakan kunjungi wiratech.co.id untuk dapatkan informasi lengkap.

Posting Komentar untuk "Tips Dapatkan Mesin Es krim Berkualitas"