Kata Kata Bijak Sangat Indah Menginspirasi

Kata Kata Bijak yang sangat menginspirasi banyak orang adalah ketika kita bisa menjadikan orang lain berubah tentang hal yang buruk menjadikan dirinya hal yang baik. Salah satu kata kunci yang perlu kita jaga bersama dan sangat menjadi icon pada setiap orang yang ingin menginspirasi orang lain. Maka berawal dari situ saya akan persembahkan sebuah kata kata yang manis serta sangat indah sekali dari akang Darwis Tere yang sudah sangat kita kenal sebelumnya.

Jadi disini akan saya berikan suatu motivasi beda jelas dengan teka teki lucu yang lalu, dengan kata kata yang menarik untuk anda sema dan pastinya semoga bisa menjadikan semangat untuk kawan kawan semua. Lalu seperti apa itu Kata Kata Bijak yang yoedha akan berikan? Maka berikut akan saya jelaskan dan saya berikan banyak contoh yang bisa kita ambil nantinya.

Kata Kata Bijak Sangat Indah Menginspirasi


Salah-satu perusak kebahagiaan orang itu adalah golongan iri hati dan dengki. Beberapa menyimpan iri hati dan dengki dalam hatinya, beberapa sebaliknya, menumpahkannya, berceceran, berserakan di mana2 untuk memuaskan rasa kesal di hatinya.

Tapi tenang saja, kalau orang2 ini sedang 'mengamuk', mending diam, abaikan, dan hati-hati melangkah biar tidak terpeleset sampah mereka. Jangan ditanggapi, jangan menurunkan pemahaman kita selevel dengan mereka.

Dan tentu, pastikan, bukan kita para perusak kebahagiaan orang ini. Pastikan bukan kita yang iri dan dengki hatinya.


Kita tidak berhenti menyayangi dan peduli kepada seseorang hanya karena kita sedang bertengkar, marah atau benci padanya. Tidak.

Keran rezeki yang kita miliki, mudah atau beratnya urusan yang kita hadapi itu hak mutlak Allah. Maka jikalau kita sudah merasa siang malam bersyukur, bersabar, shalat tahajud, bersedekah, berbuat baik, dan tetap saja keran rezekinya mengucur tersendat, tetap saja berat beban hidupnya, maka itu sungguh keputusan mutlak Allah.

Boleh jadi, Allah sedang menguji hamba terbaiknya untuk melihat betapa tingginya sebuah kesabaran dan rasa syukur itu bisa terwujud. Sungguh, demi Allah, janji2 dalam kitab suci tidak akan meleset walau sepersejuta senti.

Selamat mengisi malam2 terakhir Ramadhan dengan menimba ilmu sebanyak mungkin.

Seperti janji matahari
Selalu datang esok pagi
Bagai embun di dedaunan
Bening hati tanpa balasan

Tapi kami
Hanya ingat marah dan larangmu, suruh dan tidakmu
Tapi kami
Lupa sayang dan lembutmu, kasih dan bebanmu

Seperti janji sepotong lilin
Habis terbakar demi terang
Bagai huruf A dalam kata doa
Laksana nada do dalam sebuah lagu
Kau selalu ada dan melengkapi
Kau adalah wanita tercantik.. Bunda.

Biasakanlah menulis pendapat kita dalam sebuah tulisan yang panjang dan komprehensif. Melalui proses pemikiran, di edit berkali2, diperbaiki, dipastikan sumbernya, diperbaiki lagi, maka jadilah dia sebuah tulisan yang baik.

Karena membuat tulisan seperti ini akan membuat kita belajar banyak, dan paham bahwa: satu tulisan yg dibuat dengan baik lebih berharga dibanding 1.000 status/tweet/komen yang asal keluar.

Bagaimana orang lain menilai kita itu sih urusan orang lain. Tapi bagaimana kita menilai diri sendiri, itu jelas urusan kita.

Maka, berhenti terlalu mendengarkan ocehan orang lain. Mulailah meyakini kita itu berharga, bisa melakukan hal2 menakjubkan, dan lagi, lagi, terus lebih baik lagi. Kitalah yang menjalani hidup milik kita, tidak akan pernah orang lain yang menjalaninya.

Kita tidak perlu menjelaskan hal-hal kepada orang yang tidak mau mendengarkan penjelasan. Jangan menghabiskan waktu.

Lebih baik sendiri daripada mengikatkan diri dalam hubungan yang justeru merusak dan cuma buat seru-seruan.

Jika kita berbuat baik, lantas orang membalasnya dengan jahat, maka itu masalah di orang lain.

Jika kita berkesempatan berbuat baik, tapi kita tidak bersedia melakukannya; atau dalam kasus lain, jika ada orang lain berbuat baik, tapi kita membalasnya dengan jahat, maka itu masalah di kita.

Inilah perbedaan mendasarnya. Orang2 yang bahagia, selalu menjauhkan masalah dari dirinya sendiri. Dan kalau orang lain membalas dengan melakukan hal2 jahat padanya, dia simpel bilang, "itu masalah lu. gue sudah sibuk dengan terus maju."


Ada banyak orang2 yg bertengkar hebat tapi kemudian menjadi sahabat karib sampai akhir hayat.

Masa' kita sebaliknya, sahabat karib, bertengkar kecil, malah jadi musuh selama2nya. Saling menyalahkan, saling menuduh, tidak mau sedikitpun mengalah dan minta maaf.

Urusan perasaan sejati adalah perkara kepastian.

Tak akan dimengerti oleh para plintat-plintut, peragu, hanya mau asyik2nya saja, apalagi kaum penakut.

Mungkin hanya ada sedikit artikel yang dapat yoedha sampaikan kepada teman-teman semuanya. Mohon maaf apabila pada artikel Kata Kata Bijak banyak terjadi kesalahan dalam penulisan atau yang lain.