Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Menggunakan Umma Ramadhan di Bulan Puasa

Bulan puasa akan datang sebentar lagi, tentunya adanya bulan ini akan membuat siapa saja menjadi lebih bersemangat dalam beribadah. Melakukan ibadah juga sejatinya harus selalu dilakukan setiap hari agar membuat hidup tenang dan hati terasa nyaman. Itulah mengapa Umma Ramadhan ada untuk membantu anda agar lebih tertib dalam menjalankan berbagai ibadah yang ada nantinya.

Kehadiran aplikasi semacam ini yang berbasis web atau aplikasi ponsel akan sangat menolong agar membuat ibadah bisa tertib dan tepat waktu. Apalagi, hal yang ada di Umma ini sudah sangat modern dan diberikan berbagai fitur menarik di dalamnya. Terdapat teknologi kecerdasan buatan yang menarik dan baik adalah alasan aplikasi ini sangat tepat untuk anda miliki dan akses saat bulan puasa.

Kelebihan Aplikasi Umma

Jika dilihat secara data, masyarakat Indonesia sangat percaya dengan Umma karena jumlah unduhnya yang luar biasa. Bisa dikatakan rakyat Indonesia sebanyak 2.5 juta atau lebih telah mengunduh aplikasi satu ini karena dinilai baik dalam membantu kegiatan ibadah. Pada kehidupan, baik anda sedang bepergian, melakukan hobi, dll. akan sangat membutuhkan pembelajaran muslim di dalamnya.

Untuk membuat anda lebih tahu aplikasi ini, maka ini beberapa fitur yang tepat untuk anda :

1. Fitur artikel ramadhan

Melihat dari tahun ke tahun, maka akan terdapat sebuah hal baru yang berbeda dari ramadhan sebelumnya. Dengan begitu, maka Umma menghadirkan artikel yang layak anda baca untuk membuat anda lebih memahami makna ramadhan. Ada artikel mengenai tips sahur, persiapan ramadhan, kegiatan dalam menjalankan puasa, dll. yang sangat cocok untuk menemani puasa anda.

2. Berbagai gambar menarik

Untuk anda yang mengoleksi gambar tulisan menarik dalam agama muslim, Umma sudah menyediakannya untuk anda simpan atau unduh. Hal ini juga membantu agar anda bisa menggunakan fotor tersebut sebagai tampilan ponsel anda. Bisa juga untuk koleksi agar lebih mengingat ayat Al Qur’an yang tepat untuk menggambarkan suasana hati dan diri anda.

3. Penunjang kegiatan saat beribadah

Terkadang, ketika anda sedang berada di luar kota dan bingung arah shalat akan sangat merepotkan tentunya. Namun, bila anda memiliki aplikasi ini akan sangat membantu untuk membuat kegiatan ibadah lebih mudah dengan menunjukan arah kiblat. Ada juga menunjukan waktu shalat secara berkala dan sesuai harian agar waktu ibadah anda bisa lebih tepat dan membuat ibadah lebih teratur.

4. Konten video ramadhan

Selain artikel menarik, kelebihan lainnya yang dibutuhkan untuk anda tentunya berbagai video menarik. Jika mengakses Umma, maka anda juga akan disuguhkan video yang penting dan menarik seputar khotbah di masjid. Anda juga bisa mengetahui makna ibadah dan berbagai makna khotbah yang sedang dibahas oleh ustadz tersebut.

5. Berbagai topik dengan komunitas

Kelebihan yang lebih dari Umma adalah menyediakan fitur komunitas untuk sesama pengguna saling berbagi. Seperti berbagi tanya jawab yang penting dan mendalam agar anda mendapatkan jawaban yang belum anda pahami. Membangun hubungan positif agar membuat ibadah dengan sesama umat muslim jadi lebih baik dengan mengenal satu sama lain.

Dengan berbagai fitur yang ada, banyak yang mengatakan bahwa aplikasi Umma sangatlah layak untuk anda unduh di ponsel. Apalagi, tips dan cara yang tepat untuk melalui bulan puasa di depan mata adalah yang terpenting untuk diketahui. Hal semacam ini juga dapat membantu untuk membuat puasa anda lancar dan sesuai hakikat yang tepat sebagai umat muslim.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Menggunakan Umma Ramadhan di Bulan Puasa"