Tips Perawatan Kulit Kering Untuk Pria

Berbeda dengan pendapat yang mengatakan bahwa cowok cuek mengenai kesehatan kulitnya, adalah salah. Bahkan saat ini bukanlah hal yang tabu bagi pria, untuk memikirkan kesehatan kulit yang dimilikinya. Bukan membuat si pria terlihat lebih feminine, namun menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting. Seperti halnya dengan artis, mereka dituntut untuk selalu menarik didepan kamera sehingga sangat dibutuhkan untuk perawatan kulitnya. Terlebih lagi yang mempunyai sifat kulit kering maka akan sangat rutin untuk perawatannya.

Namun sebelum terlalu jauh dalam melakukan perawatan, dalam hal ini ada beberapa tips untuk para pria menjaga kesehatan kulit keringnya terutama wajah agar lebih menawan dan tetap kece badai didepan kamera ya. Berikut untuk tips tips yang sangat ampuh dan jitu serta semoga bisa cocok dengan diri anda semua ya.

1.Facial Wash
Mencuci muka, adalah salah satu hal yang wajib bahkan harus di lakukan semua orang terutama pria. Setelah seharian melakukan aktivitas baik di luar maupun di dalam, tentunya akan banyak debu dan juga polusi yang terpapar. Hal inilah yang akan membuat kulit menjadi kusan, dan muncul jerawat, terutama untuk para pria. Oleh sebab itu, menggunakan facial wash adalah hal yang wajib dan jangan sampai terlupa. Tentunya dengan mencuci muka setiap saat maka akan menjadikan wajah kita lebih segar dan akan menjadikan diri kita tetap semangat.

2.Face Toner
Selain menggunakan facial wash, perawatan kulit lainnya yang juga penting untuk para pria adalah face toner. Dalam hal ini, untuk membersihkan muka, anda dapat menggunakan face toner untuk membantu membuat wajah lebih segar dan mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan dengan menggunakan toner, akan membantu wajah anda tidak terlalu kering. Tentunya akan meminimalisir oleh tumbuhnya jerawat yang setiap saat bisa tumbuh di muka anda.

3.Pelembab
Perawatan kulit yang satu ini, memiliki fungsi yang sangat penting yaitu membantu untuk dapat menghidrasi dan juga mengontrol kadar air dan minyak yang dimiliki oleh kulit anda. Anda dapat menggunakan pelembab, yang sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Jangan menggunakan terlalu banyak, gunakan secukupnya untuk kebutuhan saja agar tidak berlebih. Lebih baik sedikit namun berkelanjutan daripada banyak namun hanya sesekali saja.

4.Sunscreen
Untuk para pria yang senang menghabiskan waktunya di luar ruangan, sunscreen merupakan salah satu produk terbaik dan harus dimiliki. Sunscreen memiliki fungsi, dimana akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Banyak orang yang tidak menyadari, terutama para pria bahwa terpapar sinar matahari langsung akan merusak sel-sel kulitnya. Maka dari itu penggunaan Sunscreen sangat berguna dan wajib ya.

5.Masker Wajah
Memang bukan termasuk hal yang wajib, namun masker wajah ini cukup menjadi produk yang penting karena akan membantu meregenerasi kulit wajah anda lebih cepat. Anda dapat memilih berbagai macam masker wajah, dan pastikan sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Anda dapat menggunakan masker wajah ini, seminggu sekali atau dua kali untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa tips untuk para pria, yang ingin melakukan perawatan kulit. Dalam hal ini, anda dapat menggunakannya di sela-sela rutinitas anda agar dapat selalu menjaga penampilan. Walaupun memiliki aktivitas yang padat, namun anda juga tetap harus menjaga kesehatan kulit anda. Hal ini cukup penting, mengingat bahwa pria memiliki aktivitas di luar ruangan yang lebih banyak dan membutuhkan perlindungan kulit yang cukup ekstra.

0 comments:

Posting Komentar